Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA Playoff

Boston Celtics beri akhir menyakitkan bagi sang MVP

Philadelphia 76ers kalah di tangan Boston Celtics pada babak semifinal Wilayah Timur. Sempat unggul 3-2, Sixers akhirnya tunduk dari Celtics pada game ketujuh. Kekalahan ini membuat Joel Embiid belum sekali pun menang ketika laga berlanjut hingga game ketujuh.

Padahal, Embiid digadang-gadang bisa melengkapi gelar MVP yang diraihnya dengan cincin juara NBA. Namun, game ketujuh sepertinya masih menghantui Embiid untuk menggapai impiannya menjadi juara NBA. Seperti apa perjalanannya dalam menghadapi rintangan itu?

1. Poin dramatis dari Kawhi Leonard menjadi akhir bagi Philadelphia 76ers pada 2019

Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA PlayoffPhiladelphia 76ers kalah dari Toronto Raptors pada Semifinal Wilayah Timur 2019. (nba.com)

Tembakan Kawhi Leonard pada detik terakhir game ketujuh membuat Philadelphia 76ers tersingkir dari Semifinal Wilayah Timur. Joel Embiid yang mencoba mengeblok bola Leonard gagal melalukan tugasnya. Sebelumnya, kedua tim bergantian saling mengalahkan hingga kedudukan 3-3.

Game ketujuh yang berlangsung di markas Raptors juga berlangsung ketat bagi kedua tim. Kekalahan ini cukup disayangkan karena Sixers punya skuad yang terbilang mumpuni. Selain Embiid, mereka juga punya Ben Simmons dan Jimmy Butler saat itu.

Baca Juga: Capaian Menarik Joel Embiid di NBA 2022/2023, MVP!

2. Atlanta Hawks mengejutkan Philadelphia 76ers pada 2021

Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA PlayoffPhiladelphia 76ers kalah dari Atlanta Hawks pada Semifinal Wilayah Timur 2021. (nba.com)

Pada musim 2020/2021, Philadelphia 76ers punya peluang untuk menjadi juara NBA. Mereka sukses memuncaki Wilayah Timur. Sixers juga menekuk Washington Wizard dengan skor 4-1 pada babak pertama playoff.

Sayangnya, langkah mereka dihentikan oleh Atlanta Hawks yang sebenarnya tak diunggulkan. Pada game ketujuh yang berlangsung di kandang sendiri, Sixers tak berkutik di tangan Hawks yang dimotori Trae Young. Mereka pun tersingkir secara tragis di hadapan publiknya sendiri.

3. Penampilan heroik Jayson Tatum menghentikan langkah Philadelphia 76ers

Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA PlayoffPhiladelphia 76ers kalah dari Boston Celtics pada Semifinal Wilayah Timur 2023. (nba.com)

Philadelphia 76ers sempat berada di atas angin ketika mereka memenangi game kelima di kandang Boston Celtics. Sayang, mereka gagal menang pada game keenam di kandang sendiri. Hasil itu memaksa laga berlanjut ke partai pemungkas.

Duet Joel Embiid dan James Harden kali ini tampil melempem. Mereka hanya aktif dengan sumbangan 15 dan 9 poin. Sementara itu, bintang Celtics, Jayson Tatum, tampil panas dengan koleksi 51 poin. Rekor ini merupakan rekor poin tertinggi dalam sejarah game ketujuh NBA.

Kekalahan ini membuat Joel Embiid belum sekali pun menjejakkan kakinya ke partai Final Wilayah NBA. Pemain asal Kamerun itu terbukti gagal tampil bagus ketika laga berlanjut hingga game ketujuh. Mungkinkah musim depan ia bisa memperbaiki rekornya di playoff?

Baca Juga: Joel Embiid Mulai Memanen Prestasi dari Proses Sabarnya di NBA

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya