Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix Suns

Nomor 35 sarat makna bagi Durant

Kevin Durant menjadi salah satu pemain yang banyak diperbincangkan di NBA trade deadline karena kepindahannya ke Phoenix Suns. Padahal ia tengah tampil bagus bersama Brooklyn Nets pada 2022/2023 ini.

Durant pun kembali memakai nomor 35 di Suns, yang sempat ditanggalkan ketika berseragam Nets. Nomor 35 ini merupakan nomor pertama Durant di NBA dan penuh makna di dalamnya.

1. Nomor 35 menjadi nomor penuh makna bagi Kevin Durant

Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix SunsKevin Durant (nba.com)

Kevin Durant sudah memakai nomor 35 sejak debut di NBA bersama Oklahoma City Thunder. Namun, nomor tersebut ternyata sudah melekat dengan Durant jauh sebelum masuk ke NBA, tepatnya saat masih berkuliah di Universitas Texas.

Nomor 35 dipakai Durant untuk menghormati pelatihnya, Charles Craig, yang tewas terbunuh pada usia 35 tahun. Karena hubungan keduanya yang begitu erat, nomor tersebut ia pertahankan hingga masuk ke NBA.

2. Sempat ditanggalkan ketika membela Brooklyn Nets

Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix SunsKevin Durant (nba.com)

Setelah sekian lama mengenakan nomor 35, Kevin Durant akhirnya menanggalkannya ketika bergabung dengan Brooklyn Nets. Ia memilih nomor 7 karena ingin membuka lembaran baru dalam kariernya di NBA.

Selama membela Nets, Durant sempat absen pada musim pertamanya akibat cedera. Namun, ia membuktikan kualitasnya dengan masuk ke NBA All-Star selama 3 musim beruntun. Meski begitu, Durant gagal melangkah jauh di playoff walau memiliki rekan sekelas Kyrie Irving dan James Harden.

Baca Juga: Kevin Durant Datang, Phoenix Suns Makin Mengerikan

3. Kevin Durant tengah berada dalam performa terbaiknya

Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix SunsKevin Durant (nba.com)

Kevin Durant, pada usianya yang memasuki 34 tahun, masih membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di NBA saat ini. Pada 2022/2023, ia mampu menorehkan rataan 29,7 poin, 6,7 rebound, dan 5, 3 assist per game.

Nets juga dibawanya cukup nyaman berada di zona playoff Wilayah Timur. Namun, kepergian Kyrie Irving menuju Dallas Mavericks sepertinya membuat Durant memutuskan untuk hijrah ke Phoenix Suns.

4. Phoenix Suns sempat kesulitan akibat rentetan cedera

Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix SunsChris Paul dan Devin Booker (nba.com)

Meskipun musim lalu mempunya rekor terbaik di NBA, jalan Phoenix Suns musim ini cukup terseok-seok. Rentetan cedera yang mendera pemain mereka, terutama kedua bintangnya, Devin Booker dan Chris Paul, cukup menyulitkan Suns bersaing di Wilayah Barat.

Dengan kedatangan Durant, asa Suns untuk kembali bersaing dalam perebutan juara kian terbuka. Dengan skuad mumpuni yang mereka miliki, Suns dirasa mampu melaju jauh di babak playoff jika pemain andalan mereka tak ada yang cedera.

5. Kepindahan Kevin Durant makin memanaskan persaingan di Wilayah Barat

Kevin Durant Kembali Pakai Nomor 35 Bersama Phoenix SunsAnthony Davis dan Nikola Jokic (nba.com)

Kepindahan dua bintang Brooklyn Nets ke Wilayah Barat makin membuat panas persaingan di sana. Durant akan membentuk trio maut bersama Devin Booker dan Chris Paul yang dalam beberapa musim tampil cukup solid.

Sementara, kedatangan Irving ke Dallas Mavericks membuat Luka Doncic akhirnya punya rekan dengan kualitas bintang. Wilayah Barat sendiri sudah penuh sesak dengan tim-tim hebat, seperti Denver Nuggets yang masih jadi penguasa.

Jangan lupakan juga Los Angeles Lakers yang cukup aktif pada bursa transfer tengah musim. Kemudian, ada Los Angeles Clippers yang kembali diperkuat Kawhi Leonard. Terakhir, masih ada beberapa tim kuda hitam yang siap mengejutkan, seperti Memphis Grizzlies, Sacramento Kings, dan New Orleans Pelicans.

Kevin Durant akhirnya kembali memilih nomor 35 yang telah ia tinggalkan selama berkostum Brooklyn Nets. Kepindahannya ke Phoenix Suns juga semakin memanaskan persaingan di wilayah barat.

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya