Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023

Middleton cedera sejak musim lalu

Kabar buruk menghampiri Milwaukee Bucks menjelang NBA 2022/2023. Mereka sepertinya tak akan diperkuat Khris Middleton yang dikabarkan masih menjalani perawatan akibat cedera.

Absennya Middleton tentu akan memengaruhi kekuatan Bucks di NBA musim depan. Sebab, selama ini, ia merupakan pemain terbaik kedua Bucks setelah Giannis Antetokounmpo.

1. Khris Middleton sudah cedera sejak 2021/2022

Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023Khris Middleton (nba.com)

Khris Middleton sudah mengalami cedera pergelangan tangan kiri sejak musim 2021/2022. Meski saat itu mengalami cedera, Middleton masih bermain dalam beberapa laga untuk Milwaukee Bucks dengan menahan rasa sakit.

"Beberapa saat setelah jeda All-Star, saya hanya merasakannya selama satu pertandingan dan itu tidak pernah hilang. Itu tidak terlalu menyakitkan, hanya sesuatu yang harus diperbaiki di beberapa titik," ujar Middleton mengutip situs resmi NBA.

Middleton kemudian menderita cedera lutut pada babak pertama playoff Wilayah Timur melawan Chicago Bulls. Ia pun tak pernah lagi turun sejak saat itu.

2. Tanpa Khris Middleton, Milwaukee Bucks takluk dari Boston Celtics

Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023Milwaukee Bucks kalah dari Boston Celtics pada semifinal wilayah timur 2021/2022. (nba.com)

Meski tanpa Khris Middleton, Milwaukee Bucks masih mampu mengalahkan Chicago Bulls pada babak pertama. Namun, perjalanan mereka akhirnya terhenti pada babak semifinal Wilayah Timur melawan Boston Celtics.

Meski Bucks mampu memaksa Celtics hingga memainkan game ketujuh, tanpa adanya Middleton mereka hanya mengandalkan Giannis Antetokounmpo. Bucks pada akhirnya kalah dari Celtics, padahal mereka sempat berhasil unggul 3-2.

Baca Juga: 5 Cerita Menarik di Balik Hidup Giannis Antetokounmpo

3. Skuad Bucks tak banyak berubah untuk musim 2022/2023

Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Skuad Milwaukee Bucks sepertinya tak terlalu banyak berubah dibanding musim 2021/2022. Satu nama yang belum masuk roster Bucks musim depan hanyalah Jordan Nwora. Namun, General Manager Bucks John Horst memastikan Nwora akan jadi bagian tim pada 2022/2023.

Selain itu, Bucks juga menambahkan beberapa pemain baru pada training camp. Mereka adalah MarJon Beauchamp, AJ Green, dan Marques Bolden. Bucks berhasil mendapatkan Joe Ingles yang berstatus free agent. Sayang, Ingles masih cedera sehingga tak akan tampil pada awal musim.

4. Performa Khris Middleton terbilang bagus pada 2021/2022

Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023Khris Middleton (nba.com)

Khris Middleton selama ini merupakan rekan terbaik Giannis Antetokounmpo. Keduanya berhasil membawa Bucks selalu bersaing menjadi juara tiap musimnya. Tak heran Bucks merasa sangat kehilangan dengan absennya Middleton.

Musim lalu, Khris Middleton mampu mencatatkan 20,1 poin, 5,4 rebound, dan 5,4 assist per game pada musim reguler 2021/2022. Berkat penampilannya tersebut, ia berhasil masuk ke NBA All-Star 2022.

5. Milwaukee Bucks ingin kembali raih gelar juara NBA

Khris Middleton Berpotensi Absen pada Awal Musim NBA 2022/2023Milwaukee Bucks menjadi juara NBA 2021. (nba.com)

Milwaukee Bucks berhasil menjadi juara NBA pada 2021 setelah menumbangkan Phoenix Suns pada babak final. Gelar tersebut begitu berharga bagi Bucks, karena itu merupakan gelar pertama mereka dalam 50 tahun.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan gelar tersebut setelah dijegal Boston Celtics pada babak semifinal Wilayah Timur. Ketidakhadiran Middleton rupanya cukup memengaruhi penampilan Bucks.

Milwaukee Bucks sepertinya akan kehilangan Khris Middleton pada awal musim 2022/2023 karena cedera. Lantas, apakah absennya Middleton akan memengaruhi performa Bucks?

Baca Juga: 10 Fakta Khris Middleton, Forward Andalan Milwaukee Bucks

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya