LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl Malone

LeBron kini menjadi pencetak poin terbanyak kedua di NBA

LeBron James tampil gemilang meski Los Angeles Lakers harus mengakui keunggulan Washington Wizards dengan skor 119-127 di Capital One Arena, Washington DC, Amerika Serikat. Namun, bukan King James jika tak membuat prestasi.

LeBron mampu mencatatkan 38 poin pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022) itu. Hal ini membuatnya melewati catatan poin milik Karl Malone. Mantan pemain Cleveland Cavilers tersebut kini menjadi pencetak poin terbanyak kedua dalam sejarah NBA.

1. LeBron James tampil prima meski Lakers takluk dari Wizards

LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl MaloneLeBron James saat melawan Washington Wizards. (nba.com)

Los Angeles Lakers harus kembali menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Washington Wizards. Sempat unggul hingga akhir kuarter ketiga, Wizards kemudian bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 127-119.

Meski timnya tak mampu memetik kemenangan, King James mampu menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Ia mampu mencetak 38 poin, 10 rebound, dan 6 assist.

2. LeBron James melewati perolehan poin milik Karl Malone

LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl MaloneKarl Malone (nba.com)

LeBron sebenarnya hanya butuh 16 poin untuk melewati catatan Malone. Namun, LeBron justru tampil menggila dan mampu meraup 38 poin. Kini, ia telah mencetak 36.947 poin sepanjang kariernya.

Sementara, Malone—yang punya dua gelar MVP—menorehkan 36.928 poin sepanjang kariernya. Malone sendiri merupakan mesin pencetak poin selama bermain di NBA. Ia membawa Utah Jazz dua kali melaju ke babak final meski tidak pernah juara.

Baca Juga: LeBron James, Pemain Pertama dengan 10.000 Poin, Rebound, dan Assist

3. Makin dekat dengan rekor milik Kareem Abdul-Jabbar

LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl MaloneKareem Abdul-Jabbar (nba.com)

Jika terus tampil konsisten dalam beberapa laga ke depan. Bukan tak mungkin LeBron akan melewati rekor poin terbanyak sepanjang masa yang saat ini masih dipegang Kareem Abdul-Jabbar.

Peraih enam gelar MVP tersebut punya catatan 38.387 poin. LeBron James membutuhkan 1.459 poin lagi untuk melewatinya.

4. LeBron James kembali jadi andalan Lakers pada 2021/2022

LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl MaloneLeBron James kembali menjadi andalan Lakers musim ini. (skysports.com)

Meski sudah berusia 37 tahun, LeBron James ternyata masih jadi andalan Lakers musim ini. Apalagi mereka ditinggal Anthony Davis yang masih cedera dan penampilan Russell Westbrook yang tak sesuai harapan.

Peraih empat gelar MVP tersebut punya catatan 29,8 poin, 8,2 rebound, dan 6,2 assist per game. Meski begitu, Lakers saat ini masih kesulitan untuk bersaing di papan atas Wilayah Barat. Mereka kini masih berada di zona play-in.

5. Konsisten selama 19 tahun bermain di NBA

LeBron James Lewati Catatan Poin Milik Karl MaloneLeBron James saat menjalani debutnya di NBA. (nba.com)

Selama 19 tahun kariernya di NBA, LeBron James terbilang konsisten. Kecuali pada musim debutnya, James selalu mencetak rata-rata di atas 25 poin per game.

Ia tak terlihat mengalami penurunan performa meskipun usianya kini tak lagi muda. Kemampuannya masih sama seperti saat usia primanya. Maka, tak heran banyak yang menganggap LeBron merupakan pemain terbaik dalam sejarah NBA.

LeBron James baru saja melewati torehan poin milik Karl Malone. Sepertinya ia juga akan melampaui rekor poin sepanjang masa milik Kareem Abdul-Jabbar.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik dari NBA Draft 2003, Ada LeBron James

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya