Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian Wood

Wood bisa berduet dengan Luka Doncic

Houston Rockets menyetujui pertukaran Christian Wood menuju Dallas Mavericks seperti dilansir NBA. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi Mavericks yang selama ini hanya mengandalkan Luka Doncic.

Meskipun Rockets hanya menjadi juru kunci wilayah barat, Wood mampu menunjukkan permainan yang impresif. Usianya yang masih 26 tahun juga terbilang usia produktif bagi seorang pemain basket.

1. Dallas Mavericks terhenti di babak final wilayah barat 2022

Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian WoodGolden State Warriors kalahkan Dallas Mavericks pada final wilayah barat. (skysports.com)

Dallas Mavericks tampil cukup mengejutkan musim ini dengan menembus final wilayah barat. Terlebih mereka lolos setelah mengalahkan pemuncak wilayah barat dan pemegang rekor terbaik di NBA musim ini, Phoenix Suns, dalam drama tujuh game.

Sayangnya, di partai final wilayah barat, Mavericks tak mampu menahan laju Golden State Warriors. Mereka dibuat tak berdaya dan harus menelan kekalahan dalam lima game. Namun, hasil ini lebih baik dari musim lalu yang hanya sampai di babak semifinal wilayah barat.

2. Luka Doncic tak bisa berjuang sendiri

Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian WoodLuka Doncic (skysports.com)

Kesuksesan Mavericks menembus partai final wilayah barat tak lepas dari penampilan impresif bintang mereka, Luka Doncic. Dalam lima belas laga yang ia lakoni di playoff musim ini, Doncic mencatatkan 31,7 poin, 9,8 rebound, dan 6,4 assist per game.

Namun, tentu saja Mavericks tak bisa terus bergantung pada Doncic. Apalagi mereka sudah menukar Kristaps Porzingis menuju Washington Wizards. Jalen Brunson dan Spencer Dinwiddie memang tampil menjanjikan, tetapi tak cukup konsisten.

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

3. Performa Wood cukup impresif bersama Houston Rockets

Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian WoodChristian Wood (skysports.com)

Musim ini menjadi musim ketujuh Christian Wood bermain di NBA dan musim keduanya bersama Houston Rockets. Performanya pun selalu menunjukkan tren positif di tiap musimnya, meski timnya kini lebih sering berkutat di papan bawah.

Wood musim ini mencetak rata-rata 17,9 poin, 10,1 rebound, dan 2,3 assist per game. Ia menjadi satu dari sembilan pemain musim ini yang punya rataan lebih dari tujuh belas poin dan sepuluh rebound. 

Wood juga punya akurasi tembakan mencapai 50 persen dan tembakan tiga angkanya menyentuh angka 39 persen. Mavericks akan menjadi tim ketujuh bagi Wood setelah Philadelphia 76ers, Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, New Orleans Pelicans, Detroit Pistons, dan Houston Rockets.

4. Mavericks harus mengirim empat pemainnya ke Rockets

Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian WoodBoban Marjanovic. (skysports.com)

Keinginan mendatangkan Wood dari Rockets tentunya tak didapat Mavericks secara cuma-cuma. Mereka bahkan harus mengirim empat pemainnya, yakni Boban Marjanovic, Sterling Brown, Trey Burke, dan Marquese Chriss.

Selain itu, Mavericks juga memberikan jatah picks nomor 26 tahun ini kepada Rockets. Hal itu membuat Rockets punya hak untuk mengambil pemain di urutan nomor 3, 17, dan 26 tahun ini.

5. Rockets ingin mengorbitkan Alperen Sengun

Tambah Kekuatan, Dallas Mavericks Datangkan Christian WoodAlperen Sengun (skysports.com)

Dengan mengirim Wood ke Mavericks, Rockets sepertinya ingin membangun ulang tim dengan para pemain muda. Mereka kini punya Alperen Sengun yang punya potensi besar di masa depan.

Selain itu, dengan banyaknya jatah pick tahun ini membuat Rockets berpotensi mendapat pemain muda potensial. Dengan urutan tertinggi ketiga, setidaknya mereka bisa mendapat pemain yang menjadi incaran banyak tim, seperti Jabari Parker, Chet Holmgren, dan Paolo Banchero.

 

Dengan kedatangan Christian Wood ke Mavericks, diharapkan dapat membuat tim ini lebih solid di musim depan. Sementara itu, bagi Rockets, mereka akan kembali melakukan rebuild dengan mengandalkan para pemain muda.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Spencer Dinwiddie, Guard Andalan Dallas Mavericks 

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya