Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang Pertamanya

Latifi akhirnya bisa balapan di GP Kanada

Pembalap Williams, Nicholas Latifi, akhirnya mendapat kesempatan untuk mentas di kandangnya sendiri pada gelaran GP Kanada. Balapan ini akan berlangsung pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Ini merupakan kali pertama Latifi bisa mengaspal di Montreal dalam 3 musim keikutsertaannya di Formula 1. Publik Kanada pun menyambut baik balapan musim ini, karena sempat tak terselenggara akibat pandemik COVID-19.

1. GP Kanada sempat tak digelar selama 2 musim akibat pandemik COVID-19

Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang PertamanyaSirkuit Gilles Villeneuve (skysports.com)

GP Kanada merupakan salah satu seri yang jarang sekali absen dalam 4 dekade terakhir. Namun, seri ini sempat tak terselenggara dalam 2 musim ke belakang akibat pandemik COVID-19.

Hal itu membuat Nicholas Latifi yang telah memasuki musim ketiganya balapan di Formula 1 belum berkesempatan tampil di kandang sendiri. Sebab, ia mulai balapan bersama Williams pada musim 2020. Musim ini menjadi kali pertama ia bisa mengaspal di Sirkuit Gilles Villeneuve.

2. Latifi tunjukkan antusiasmenya dalam menatap balapan kandang pertamanya

Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang PertamanyaNicholas Latifi (skysports.com)

Pertama kali balapan di kandang sendiri tentu membuat Latifi sangat antusias. Ia mengatakan bahwa balapan di rumah sendiri dengan dukungan dari fans membuatnya mengalami perasaan yang luar biasa.

Dukungan dari publik Kanada juga pasti akan membakar semangatnya untuk tampil baik kali ini. Apalagi sirkuit Gilles Villeneuve kerap menghadirkan drama-drama menarik pada tiap musimnya.

Baca Juga: Peluang Nicholas Latifi Unjuk Gigi di Williams pada Formula 1 2022

3. Latifi akan menggunakan helm dengan desain khusus

Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang Pertamanyadesain Helm Nicholas Latifi pada GP Kanada 2022. (williamsf1.com)

Kedatangan Latifi ke Kanada menjadi momen yang cukup spesial baginya. Oleh karena itu, ia akan menggunakan desain helm yang spesial pula pada balapan kali ini. Helm tersebut didominasi warna merah dan putih yang melambangkan bendera Kanada.

Desainnya cukup menarik dengan bendera Kanada yang tercetak di bagian atas. Selain itu, ada tulisan "Finnaly Eh!" yang mengisyaratkan bahwa akhirnya ia akan balapan di kandang sendiri setelah menunggu lama.

4. Performa Latifi bersama Williams kurang meyakinkan musim ini

Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang PertamanyaNicholas Latifi mengalami crash pada GP Saudi Arabia 2022. (formula1.com)

Meskipun balapan di kandang sendiri, sepertinya bukan hal mudah bagi Latifi untuk tampil menawan. Hal ini karena dalam delapan seri yang sudah terselenggara, posisi finis terbaiknya hanyalah peringkat ke-14.

Hal itu bahkan lebih buruk dari rekan setimnya, Alex Albon, yang sempat mencuri poin di GP Australia dan Miami. Namun, dukungan dari publik Kanada mungkin bisa jadi pembeda bagi Latifi untuk menampilkan performa terbaik.

5. Bukan hanya Latifi yang jadi jagoan tuan rumah

Nicholas Latifi Sangat Antusias pada Balapan Kandang PertamanyaLance Stroll (skysports.com)

Bukan hanya Nicholas Latifi yang akan balapan di kandang sendiri pada GP Kanada. Ada juga nama pembalap Aston Martin, Lance Stroll. Bedanya, ini bukan kali pertama Stroll balapan di Montreal.

Sebelumnya, ia pernah balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve pada 2017—2019 ketika masih membela Williams dan Racing Point. Dalam tiga balapan tersebut, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi kesembilan.

Nicholas Latifi kini menatap balapan kandang pertamanya selama berkarier di Formula 1. Akankah dukungan dari fans membuatnya mampu tampil maksimal?

Baca Juga: 10 Potret Nicholas Latifi, Pembalap Williams asal Kanada di Formula 1

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya