Comscore Tracker

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022

Pertama kali sejak 2004

Pengundian urutan untuk NBA Draft 2022 sudah berlangsung. Orlando Magic berhasil mengunci urutan pertama pada Selasa (17/5/2022) waktu setempat. Hal itu terjadi setelah Magic meraih rekor menang-kalah yang cukup buruk (22-60) pada 2021/2022 ini.

Magic menjadi tim dengan hak pilih urutan atas di NBA Draft untuk pertama kali sejak 2004. Mereka mampu mendatangkan Dwight Howard pada kesempatan terdahulu. Mampukan Magic kembali memilih pemain yang tepat pada draf tahun ini?

1. Orlando Magic tampil buruk pada 2021/2022

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022Orlando Magic (nba.com)

Orlando Magic tampil cukup buruk pada musim reguler 2021/2022 dengan catatan menang-kalah 22-60. Hal itu menempatkan mereka sebagai juru kunci Wilayah Barat.

Magic sendiri memang tak punya pemain bintang setelah ditinggal Nikola Vucevic, Aaron Gordon, dan Evan Fournier. Saat ini, mereka tengah mencoba membangun ulang tim dengan para pemain muda.

2. Punya sejarah bagus ketika mendapat tempat pertama

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022Dwight Howard (nba.com)

Orlando Magic sejatinya punya sejarah bagus ketika mendapat hak pilih urutan pertama pada NBA DraftPada 1992, mereka mendatangkan Shaquille O'Neal yang kemudian menjelma menjadi bintang besar di NBA.

Semusim berselang, Magic mendapatkan Chris Webber walau akhirnya menukarnya dengan Penny Hardaway. Terakhir, pada 2004, Magic sukses mendapat Dwight Howard yang sempat membawa mereka ke Final NBA pada 2009.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1982, Ada James Worthy

3. Indiana Pacers mendapat urutan 10 besar untuk pertama kalinya dalam 3 dekade

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022Indiana Pacers mendapat urutan keenam pada NBA Draft 2022. (nba.com)

Tak hanya Magic yang merasa bahagia karena mendapat urutan pertama. Indiana Pacers juga berhak berbahagia karena mendapat urutan keenam. Terakhir kali Pacers mendapat urutan sepuluh besar terjadi pada 2010 ketika mereka memilih Paul George.

Jika menilik lebih jauh lagi, Pacers bahkan tak pernah mendapat urutan lebih tinggi dari 10 besar selama lebih dari 3 dekade. Terakhir mereka memilih Rick Smith di urutan kedua NBA Draft 1988.

4. NBA draft menjadi ajang membangun ulang sebuah tim

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022pemain yang terpilih pada NBA Draft 2021 (nba.com)

NBA Draft sejak dahulu menjadi ajang untuk membangun ulang sebuah tim di NBA. Jika mereka memilih pemain basket yang tepat, bukan tak mungkin tim tersebut menjadi kekuatan baru pada masa depan.

Urutan atas juga tak menjamin pemain tersebut akan menampilkan performa yang menawan. Sebut saja Anthony Bennett yang gagal bersinar meski berstatus urutan pertama pada NBA Draft 2013.

Begitu pula dengan pemain yang terpilih pada second round atau bahkan undrafted. Belum tentu pemain tersebut gagal. Contohnya adalah Nikola Jokic yang hanya menempati urutan ke-41 pada NBA Draft 2014. Meski terbilang tidak populer saat itu, Jokic justru menjelma menjadi dua kali MVP NBA saat ini.

5. Urutan sepuluh besar NBA Draft 2022

Orlando Magic Mendapat Urutan Pertama pada NBA Draft 2022Orlando Magic meraih urutan pertama pada NBA draft 2022. (.nba.com)

NBA telah merilis urutan untuk NBA Draft 2022. Mulai dari first round hingga second round. Berikut urutan sepuluh besar pada NBA Draft 2022:

  1. Orlando Magic,
  2. Oklahoma City Thunder,
  3. Houston Rockets,
  4. Sacramento Kings,
  5. Detroit Pistons,
  6. Indiana Pacers,
  7. Portland Trail Blazers,
  8. New Orleans Pelicans,
  9. San Antonio Spurs,
  10. Washington Wizards.

Kesepuluh tim tersebut punya peluang terbaik untuk mendapat pemain berkualitas pada NBA Draft 2022. Namun, mampukah mereka memilih pemain yang tepat untuk tim?

Baca Juga: 5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1988

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya