Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023

Piastri ingin belajar banyak hal dari Norris

Oscar Piastri menjadi 1 dari 3 rookie yang akan meramaikan Formula 1 2023. Piastri yang sudah mengecap sukses di Formula 2 dan Formula 3 pun tak sabar memulai tantangan baru di kelas tertinggi.

Seperti halnya pembalap debutan, Piastri membutuhkan sosok rekan setim yang bisa membimbingnya agar tampil lebih baik. Lando Norris yang sudah 4 musim bersama McLaren jelas punya pengalaman yang bisa diambil sang rookie.

Usia mereka yang hampir seumuran juga memudahkan untuk berkomunikasi. Oscar Piastri tak sabar jadi rekan Lando Norris di F1 2023.

1. Oscar Piastri siap jalani tantangan baru di Formula 1

Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023Oscar Piastri (formula1.com)

Sebelum naik ke Formula 1, Oscar Piastri sudah menjadi juara dunia di F2 dan F3. Hebatnya lagi, Piastri melakukannya pada musim pertamanya masuk kompetisi tersebut.

Meski begitu, Piastri—yang ketika itu merupakan bagian akademi balap Alpine—tak langsung naik ke Formula 1. Ia akhirnya memilih untuk meninggalkan Alpine dan bergabung dengan McLaren untuk bertandem dengan Lando Norris di Formula 1 2023.

2. Sang rookie ingin mengenal Lando Norris lebih dalam

Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023Oscar Piastri (instagram.com/oscarpiastri)

Oscar Piastri mengaku tak terlalu mengenal dekat sosok Lando Norris. Namun, sebagai rekan setimnya, Piastri ingin mencari tahu lebih dalam, baik secara personal maupun profesional.

Usia keduanya yang hampir sama juga berpotensi memudahkan mereka untuk lebih dekat. Piastri yakin bisa bekerja sama dengan baik dan membawa McLaren ke papan atas musim depan.

"Usia kami berdua sangat mirip, kami memiliki beberapa teman yang sama, seperti yang saya katakan, jadi saya yakin kami akan dapat bekerja sama dengan baik dan semoga membawa seluruh tim lebih ke depan, itulah tujuannya," ujar Piastri mengutip situs resmi Formula 1.

Baca Juga: 6 Podium Pertama Lando Norris di Formula 1

3. Lando Norris sudah kenyang pengalaman bersama McLaren

Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023Lando Norris (formula1.com)

Meskipun belum meraih kemenangan selama 4 musim bersama McLaren, Lando Norris tetap dianggap sebagai salah satu pembalap potensial. Ia konsisten mencetak poin dan beberapa kali naik podium.

Pengalaman Norris tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi Piastri untuk bisa tampil kompetitif di Formula 1. Sebab, keduanya memiliki karier yang serupa di kelas junior dan bergabung ke F1 pada usia yang cukup muda.

4. Oscar Piastri ingin kembalikan kejayaan McLaren

Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023Lewis Hamilton juara dunia musim 2008 bersama McLaren (formula1.com)

McLaren memang terlihat cukup kesulitan dalam sedekade terakhir untuk menyodok ke posisi terdepan. Padahal mereka merupakan salah satu tim legendaris dan tersukses di Formula 1.

Terakhir kali McLaren meraih gelar juara dunia pembalap lewat Lewis Hamilton pada 2008. Sementara, untuk gelar konstruktor terakhir, fans harus kembali lebih jauh ke musim 1998.

Oscar Piastri yang tahu akan sejarah besar McLaren ingin mengembalikan kejayaan mereka. Ia percaya duetnya dengan Lando Norris mampu membuat McLaren meramaikan persaingan menuju tangga juara.

5. Bersaing jadi rookie terbaik 2023

Oscar Piastri Tak Sabar Jadi Rekan Lando Norris di F1 2023Nyck de Vries (formula1.com)

Selain Oscar Piastri, rookie lain yang akan meramaikan Formula 1 2023 adalah Logan Sargeant dan Nyck de Vries. Sargeant membela Williams sementara De Vries berada di balik kemudi AlphaTauri.

Dilihat dari musim 2022, Piastri diuntungkan karena McLaren jadi tim paling kompetitif karena mampu meraih posisi kelima tabel konstruktor. Namun, persaingan bagi ketiganya masih sangat terbuka untuk menjadi debutan terbaik pada 2023. 

Oscar Piastri tak sabar menjalankan musim Formula 1 pertamanya bersama McLaren. Ia juga berharap bisa mendapat banyak pengalaman serta pelajaran berharga dari Lando Norris yang jadi tandemnya.

Baca Juga: Oscar Piastri Jelaskan Alasan Pilih Nomor 81 di F1 Musim 2023

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya