Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022

Mampukah Banchero penuhi potensinya di NBA?

Pada NBA Draft 2022, Orlando Magic sudah memutuskan pilihan mereka kepada Paolo Banchero. Sebagai first pick, ekspektasi tinggi sudah pasti menanti Banchero ketika memulai debutnya.

Terlebih Magic punya sejarah bagus dengan first pick mereka, seperti Shaquille O'Neal dan Dwight Howard. Kini semua mata pasti tertuju pada Banchero dengan segudang ekspektasi tinggi.

1. Banchero ungguli Chet Holmgren dan Jabari Smith

Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022Jabari Smith, Chet Holmgren, dan Paolo Banchero (skysports.com)

Paolo Banchero, Chet Holmgren, dan Jabari Smith merupakan tiga nama yang paling diperebutkan para tim NBA pada Draft kali ini. Namun, Magic memutuskan memilih Banchero di urutan pertama.

Padahal, Holmgren dan Smith lebih difavoritkan untuk menjadi first pick tahun ini berkat penampilan mereka yang menawan di level college. Holmgren akhirnya dipilih Oklahoma City Thunder di urutan kedua. Sementara itu, Smith menjadi milik Houston Rockets di tempat ketiga.

2. Banchero siap jawab ekspektasi tinggi sebagai first pick

Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022Paolo Banchero dan Caleb Houstan (nba.com)

Seperti halnya para pemain yang terpilih pada urutan pertama, ekspekstasi tinggi selalu mengintai mereka. Hal tersebut bahkan diungkapkan sendiri oleh Banchero seperti dilansir ESPN.

Namun, Banchero menyebut semua itu tak membebani dirinya karena ia sudah merasakan hal yang sama sejak ia masih sekolah dan berkuliah. Hal itulah yang membuatnya sudah terbiasa terhadap harapan tinggi kepadanya.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

3. Orlando Magic tengah dalam masa rebuild

Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022Orlando Magic (nba.com)

Orlando Magic benar-benar tampil buruk pada musim 2021/2022 dengan menjadi juru kunci wilayah timur. Mereka kini tengah mengalami masa rebuild usai kehilangan para pemain bintangnya, seperti Nikola Vucevic, Evan Fournier, dan Eric Gordon.

Saat ini Magic bertumpu pada pemain muda mereka, seperti Jalen Suggs, Franz Wagner, hingga Cole Anthony. Masuknya Banchero diharapkan mampu memperkuat sisi penyerangan Magic.

4. Jamahl Mosley sambut baik kedatangan Banchero

Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022Jamahl Mosley (nba.com)

Jamahl Mosley yang merupakan pelatih Magic menyambut hangat kedatangan Banchero sebagai bagian dari timnya musim depan. Mosley berkata bahwa kedatangan Banchero merupakan sesuatu yang baik bagi timnya.

Mosley juga menyebut bahwa semua itu tergantung bagaimana Banchero akan cocok dengan skema yang akan ia mainkan. Lebih jauh, Mosley juga mengatakan bahwa situasi ruang ganti dan komunikasi rekan setim sangat penting. Namun, semua hal tersebut sudah dilakukan Magic dengan sangat baik sejauh ini.

5. Summer League bisa menjadi ajang pemanasan bagi Banchero

NBA Summer League biasanya menjadi ajang pemanasan bagi para pemain NBA sebelum liga yang sesungguhnya dimulai. Tak hanya Banchero, Magic tahun ini juga memilih Caleb Houstan pada ronde kedua di urutan ke-32.

Terlebih bagi Banchero yang merupakan first pick, semua mata pasti tertuju padanya. Kini Magic yang dipimpin oleh Mosley tengah mempersiapkan para pemain yang akan mengikuti Summer League yang akan berlangsung di Las Vegas pada 7--17 Juli 2022.

 

Sebagai urutan pertama pada NBA Draft 2022, ekspektasi tinggi jelas berada di pundak Banchero. Lantas, akankah ia mampu mengatasinya di musim pertamanya bermain di NBA?

Baca Juga: Paolo Banchero: Pemain Pilihan Pertama di NBA Draft 2022

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya