Comscore Tracker

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA Clippers

Ada Ivica Zubac hingga Rajon Rondo

Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers menjadi satu-satunya tim yang berasal dari kota yang sama, bahkan mereka sama-sama bermarkas di Staples Center. Namun, prestasi keduanya terbilang sangat timpang. Lakers sukses 17 kali juara, sementara Clippers bahkan belum pernah mencicipi partai final.

Kini keduanya sama-sama menjadi calon kuat juara dari wilayah barat. Clippers mengandalkan Kawhi Leonard dan Paul George, sementara Lakers membentuk dream team dengan memadukan LeBron James, Anthony Davis, Russell Westbrook, dan Carmelo Anthony. Namun, itu bukan jaminan keduanya akan dengan mudah meraih juara.

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah membela kedua tim tersebut. Berikut lima pemain aktif NBA yang pernah berseragam LA Lakers dan LA Clippers.

1. Ivica Zubac

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA ClippersIvica Zubac (nba.com)

Ivica Zubac memulai kariernya di NBA bersama Los Angeles Lakers pada musim 2016. Ia terpilih di urutan ke-32 dalam draft tahun itu. Total pria asal Bosnia dan Herzegovina itu memainkan 114 laga bersama Lakers sebelum pindah ke Clippers pada tahun 2019.

Bersama Clippers, menit bermain Zubac mengalami peningkatan, bahkan dalam dua musim ia telah mencatatkan 170 penampilan. Meski bukan sosok pencetak poin andal, kehadirannya mampu berdampak positif bagi permainan Clippers.

2. Montrezl Harrel

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA ClippersMontrezl Harrell (nypost.com)

Berbeda dengan Zubac, Harrell justru bermain lebih dulu untuk Clippers pada musim 2017 sebelum menyebrang ke Lakers pada tahun 2020. Bersama Clippers penampilannya cukup bagus dengan catatan 15,8 poin dan 5,8 rebound per game. Hal itu membuat ia dianugerahi gelar Sixth Man of The Year pada tahun 2020.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Harrell memutuskan untuk membela Lakers. Penampilannya bisa dibilang masih baik dengan catatan 13,5 poin dan 6,2 rebound. Namun, Lakers melepasnya semusim berselang ke Washington Wizard demi mendapatkan Russell Westbrook.

Baca Juga: LA Lakers Cuek Disindir Gerbong Tua di NBA

3. DeAndre Jordan

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA ClippersDeAndre Jordan (bleacherreport.com)

DeAndre Jordan mengawali kariernya di NBA bersama Los Angeles Clippers pada musim 2008. Penampilannya cukup mengesankan saat itu. Ia pernah masuk sekali dalam all star dan dua kali terpilih dalam all defensive team. Kebersamaannya bersama Clippers berakhir pada musim 2018 saat ia menerima pinangan Dallas Mavericks.

Kini ia baru saja bergabung dengan Lakers usai tak meneruskan kerja samanya dengan Brooklyn Nets. Musim lalu saat bersama Nets ia memainkan 43 pertandingan sebelum ia tak lagi dipakai oleh Nets. Saat ini, apa yang bisa dilakukan pebasket berusia 33 tahun ini bersama Lakers?

4. Lou Williams

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA ClippersLou Williams (espn.com)

Lou Williams merupakan pebasket yang cukup hebat meski seringkali diturunkan dari bangku cadangan. Hal ini dibuktikannya dengan raihan 3 gelar Sixth Man of The Year, 1 saat bersama Toronto Raptors dan 2 gelar ketika membela Clippers sejak musim 2017 hingga 2021.

Sementara itu, ketika membela Lakers sejak musim 2015 hingga 2017, Lou mencatatkan 16,8 poin per game dalam 168 penampilannya. Kini pemain berusia 34 tahun itu bermain untuk Atlanta Hawks setelah Clippers resmi menukarnya dengan Rajon Rondo.

5. Rajon Rondo

5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA ClippersRajon Rondo (latimes.com)

Rajon Rondo kembali ke Lakers musim ini usai menjalani musim yang singkat bersama Atlanta Hawks dan Los Angeles Clippers. Rondo yang memang sudah berusia 35 tahun tak banyak membantu Clippers pada babak playoff musim lalu. Padahal, pengalamannya diharapkan bisa mengangkat mental timnya di babak playoff.

Musim ini menjadi kali keduanya membela Lakers setelah sebelumnya pada musim 2018 hingga 2020. Saat itu ia turut membantu Lakers mendapatkan gelar juara NBA. Puncak karier Rondo sebenarnya bukanlah bersama Lakers ataupun Clippers, melainkan ketika ia membela Boston Celtics. Saat itu ia empat kali masuk all star dan menjadi juara di musim 2008.

 

Tak banyak pebasket yang pernah menjadi bagian dari Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Meski mereka tak menjadi pemain bintang, kehadiran mereka mampu berdampak positif bagi kedua tim tersebut.

Baca Juga: Keistimewaan LA Lakers di NBA

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya