Comscore Tracker

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah Nigeria

Performanya bikin takjub

NBA merupakan rumah bagi para pebasket terbaik dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali dari Afrika. Salah satu negara Afrika yang cukup banyak menyumbang pemain top adalah Nigeria meskipun tak semuanya memiliki kewarganegaraan Nigeria.

Orang tua mereka pindah ke Amerika Serikat dan Eropa untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Namun, soal kemampuan jangan pernah meragukan para pebasket ini, terbukti mereka bahkan mampu membawa timnya menjadi juara. Berikut lima pemain aktif NBA yang punya darah Nigeria.

1. Andre Iguodala

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah NigeriaAndre Iguodala (bealestreetbears.com)

Andre Iguodala lahir dari ibu seorang Afrika-Amerika dan ayahnya merupakan warga negara Nigeria. Kini pemain yang berposisi sebagai small forward ini bermain untuk Miami Heat. Andre sendiri mengawali kariernya di NBA pada tahun 2004 usai dipilih di NBA Draft oleh Philadelphia 76ers.

Puncak karier Iguodala sendiri adalah kala ia membela Golden States Warriors sejak musim 2013 hingga 2019. Tampil bersama para bintang macam Stephen Curry, Klay Thompson, hingga Kevin Durant, ia sukses meraih tiga gelar juara. Bahkan, pada final tahun 2015 ia merengkuh gelar Final MVP.

2. Victor Oladipo

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah NigeriaVictor Oladipo (heatnation.com)

Meskipun lahir di Maryland, Amerika Serikat, orang tua Victor Oladipo merupakan imigran asal Nigeria yang pindah ke Negeri Paman Sam. Belakangan pemain yang kini membela Miami Heat ini kerap dilanda cedera sehingga jarang tampil prima.

Namun, jika dalam kondisi terbaik, ia bisa dibilang seorang bintang di timnya. Seperti yang ia lakukan kala membela Indiana Pacers. Kala itu ia sukses masuk NBA all star dua kali pada tahun 2018 dan 2019. Pergerakannya cukup eksplosif sehingga kerap menyulitkan para pemain lawan.

Baca Juga: 5 Fakta Marques Bolden, Pemain Naturalisasi yang Pernah Main di NBA

3. Deandre Ayton

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah NigeriaDeandre Ayton (forbes.com)

Dipilih di posisi pertama pada NBA Draft tahun 2018 cukup membuktikan kualitas Ayton. Ia bahkan mengungguli para bintang, seperti Luka Doncic dan Trae Young. Bersama Phoenix Suns ia sukses melangkah ke partai final sebelum ditundukkan oleh Milwaukee Bucks.

Kombinasinya dengan Chris Paul dan Devin Booker cukup membuat lawan kerepotan. Terbukti mereka mampu mengalahkan para tim kuat di wilayah barat, seperti Los Angeles Lakers, Denver Nuggets, hingga Los Angeles Clippers. Masih berusia cukup muda, Ayton masih punya banyak waktu untuk meraih berbagai prestasi.

4. Bam Adebayo

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah NigeriaBam Adebayo (fivethirtyeight.com)

Sama seperti Andre Iguodala, ibu dari Bam Adebayo merupakan seorang Afrika-Amerika dan ayahnya warga asli Nigeria. Karier Bam bisa dikatakan cukup bersinar belakangan ini. Duetnya bersama Jimmy Butler di Miami Heat cukup mengangkat prestasi tim asal negara bagian Florida itu.

Bahkan, ia sempat membawa Heat mencapai babak final pada musim 2020 sebelum ditekuk Los Angeles Lakers di musim yang sama ia kali pertama masuk NBA all star. Meskipun tak terlalu tinggi untuk seorang center, pergerakan eksplosifnya yang tiba-tiba berada di dekat ring cukup menyulitkan tim lawan.

5. Giannis Antetokounmpo

Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah NigeriaGiannis Antetokounmpo pada laga final NBA 2021 (nine.com.au)

Meskipun lahir dan memiliki kewarganegaraan Yunani, orang tua Giannis merupakan imigran asal Nigeria. Pemain milik Milwaukee Bucks ini baru saja mengukir sejarah dengan membawa Bucks kembali menjadi juara setelah menunggu selama 50 tahun. Pada partai final mereka mengalahkan Phoenix Suns dan Giannis meraih gelar Final MVP.

Hal tersebut tentu melengkapi pencapaiannya yang sebelumnya telah merengkuh dua gelar MVP. Sebenarnya pada awal kariernya di tahun 2013, penampilan Giannis tak terlalu memukau. Namun, perlahan ia mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa Bucks menjadi langganan playoff dan bahkan menjadi juara.

 

Kelima pebasket tersebut mempunyai kualitas permainan yang sangat luar biasa. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan peraih MVP dan juara NBA.

Baca Juga: 9 OOTD Hoodie ala Giannis Antetokounmpo, Stylish dan Hypebeast Abis!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya