5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim Depan

Termasuk peraih MVP musim lalu

NBA pada beberapa tahun terakhir memang membukukan rata-rata poin yang cukup tinggi, bahkan musim lalu saja rata-rata poin yang dicetak mencapai 112,1. Dalam tiga musim terakhir pun juga mencapai 111 poin. Hal itu tak lepas dari banyaknya pemain yang cukup andal dalam hal mencetak angka.

Saat ini banyak pemain yang telah mencetak rataan 20 poin per game, padahal dulu dengan hal tersebut ia akan langsung masuk sebagai all star. Musim depan beberapa pemain berpeluang mencatatkan 10.000 poin dalam kariernya jika mereka mencetak minimal 20 poin per game. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Nikola Jokic

5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim DepanNikola Jokic (olympics.com)

Peraih MVP musim lalu, Nikola Jokic, hingga kini telah mencatatkan total 8.360 poin. Musim lalu ia mampu mencatatkan 26,4 poin, 10,8 rebound, and 8,3 assist per game. Jika ia musim depan mencatatkan minimal 20 poin per game ia akan mampu menorehkan 10.000 poin dalam kariernya.

Mengingat pencapainnya musim lalu yang begitu impresif, pemain asal Serbia ini kemungkinan besar bisa mencapainya. Apalagi kini dengan kembalinya Jamal Murray, Denver Nuggets diharapkan bisa berbicara banyak pada musim depan.

2. Karl-Anthony Towns

5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim DepanKarl-Anthony Towns (theathletic.com)

Karl-Anthony Towns sudah menjadi sensasi sejak debutnya bersama Minnesota Timberwolves pada musim 2015 lalu. Pemain yang berposisi sebagai center ini musim lalu tampil cukup baik meski timnya tak mampu lolos ke babak playoff. Towns sendiri membuat rataan 24,8 poin per game.

Kini ia telah mencetak total 9.352 poin, tinggal sedikit lagi sebelum mencapai 10.000 poin. Jika tak dihinggapi cedera, tentunya Towns akan dengan mudah mencapainya mengingat ia hanya perlu minimal 7,4 poin per game saja pada musim depan.

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Peraih Gelar NBA MVP Musim 2021/2022, Siapa Jagoanmu?

3. Devin Booker

5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim DepanDevin Booker (nba.com)

Guard milik Phoenix Suns ini musim lalu tampil cukup impresif dengan membawa timnya mencapai babak final sebelum dikalahkan Milwaukee Bucks. Ia juga jadi pendulang poin terbanyak bagi Suns dengan catatan 25,6 poin per game. Kini ia hanya butuh 605 poin untuk mencapai 10.000 poin.

Jika ia tampil gemilang seperti musim lalu, Booker bahkan bisa melakukannya kurang dari 30 pertandingan. Apalagi ia mempunyai rekan tim sekelas Chris Paul yang siap menjadi pelayan bagi Booker untuk mendulang banyak angka. Kombinasi keduanya musim lalu terbukti sukses menumbangkan banyak tim favorit juara.

4. Khris Middleton

5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim DepanKhris Middleton (skysports.com)

Khris Middleton tengah menikmati kebahagiaan karena sukses membawa Milwaukee Bucks menjadi juara musim lalu. Meski begitu ia tak boleh terlena sebab tim lain pun pastinya sudah melakukan persiapan matang untuk mengarungi NBA musim depan. 

Pemain yang ikut menyumbang emas bagi Amerika Serikat di ajang Olimpiade Tokyo ini terkenal akan efisiensi tembakannya. Sebagai tandem bagi Giannis, musim lalu ia mencetak rataan 20,4 poin per game. Middleton hanya butuh 189 poin saja untuk bisa mencapai 10.000 poin.

5. CJ McCollum

5 Pemain NBA yang Berpotensi Mencapai 10.000 Poin Musim DepanCJ McCollum (nba.com)

CJ McCollum bisa dibilang menjadi yang terdekat untuk mencapai 10.000 poin dalam kariernya. Guard milik Portland Trail Blazers itu kini telah mencetak 9.971 yang artinya ia kini hanya butuh 29 poin saja. Itu bahkan bisa ia dapatkan dalam satu atau dua pertandingan.

McCollum pada awal kariernya tak terlalu tampil bagus. Ia hanya mencetak 6 poin per game dalam dua musim pertamanya. Namun, setelah itu ia menemukan performa terbaiknya dan mencetak rataan di atas 20 poin per game dalam 6 musim terakhir.

 

Mencetak 10.000 poin merupakan sebuah pencapaian yang cukup luar biasa bagi pemain NBA. Apalagi, jika mereka terus konsisten bermain bagus, bukan tak mungkin para pemain tersebut akan menjadi salah satu pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Baca Juga: NBA 2021/22 Membara Sejak Pekan Perdana

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya