Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBA

Tak pernah menang melawan LA Lakers

Denver Nuggets berhasil melaju ke partai final NBA Wilayah Barat setelah mengandaskan Phoenix Suns melalui drama enam game. Dengan hasil ini, Nuggets semakin dekat untuk bermain di final NBA pertama mereka dalam sejarah.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Nuggets sampai ke babak final Wilayah Barat. Mereka sebelumnya sudah empat kali tampil, tetapi tak sekali pun mendulang kemenangan. Menariknya, 3 dari 4 kekalahan yang mereka alami dibuat oleh Los Angeles Lakers.

Mereka juga menjadi lawan yang harus mereka hadapi untuk menembus partai final NBA musim ini. Lantas, mampukah Nuggets kali ini melewati hadangan Lakers untuk tampil ke partai final?

1. Kalah dari Seattle Supersonics pada 1977/1978

Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBADenver Nuggets kalah dari Seattle Supersonics pada final Wilayah Barat 1977/1978. (nba.com)

Denver Nuggets pertama kali menginjakkan kakinya di final Wilayah Barat pada musim 1977/1978. Dimotori oleh David Thompson dan Dan Issel, Nuggets berhasil menempati peringkat kedua Wilayah Barat.

Mereka kemudian berhasil mengalahkan Phoenix Suns dan Milwaukee Bucks untuk menantang Seattle Supersonics di final Wilayah Barat. Namun, Sonics masih terlalu tangguh bagi Nuggets yang mereka tundukkan melalui drama enam game.

2. Ditekuk Los Angeles Lakers pada 1984/1985

Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBADenver Nuggets kalah dari Los Angeles Lakers pada final Wilayah Barat 1984/1985. (twitter.com/nuggets)

Los Angeles Lakers yang merupakan pemuncak Wilayah Barat musim 1984/1985 bertemu Denver Nuggets yang berada di urutan kedua pada babak final Wilayah Barat. Lakers di era '80-an memang merupakan tim yang sulit untuk dihentikan.

Penampilan impresif Alex English yang sempat mencetak 40 poin pada game kedua tak cukup meloloskan Nuggets ke final. Lakers yang dipimpin oleh Magic Johnson hanya memberikan satu kemenangan bagi Nuggets.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Masuk All-NBA Second Team 2023, Ada Curry!

3. Kalah dari Los Angeles Lakers pada 2008/2009

Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBADenver Nuggets kalah dari Los Angeles Lakers pada final Wilayah Barat 2008/2009. (nba.com)

Butuh 24 tahun bagi Denver Nuggets untuk kembali sampai ke babak final Wilayah Barat. Lagi-lagi yang harus mereka hadapi adalah Los Angeles Lakers. Sayang, Nuggets yang diperkuat Carmelo Anthony kembali gagal melaju ke babak final.

Lakers yang mengandalkan duet Kobe Bryant dan Pau Gasol masih terlalu tangguh bagi Nuggets. Sempat memaksa kedudukan sama kuat setelah game keempat, Nuggets akhirnya tersingkir setelah Lakers menyapu dua laga tersisa.

4. Kembali ditekuk Los Angeles Lakers pada 2019/2020

Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBADenver Nuggets kalah dari Los Angeles Lakers pada final Wilayah Barat 2019/2020. (nba.com)

Perjalanan Denver Nuggets menuju partai final Wilayah Barat berlangsung dramatis setelah mereka melakukan comeback gemilang setelah tertinggal 1-3 melawan Utah Jazz dan Los Angeles Clippers di babak sebelumnya.

Namun, hal serupa tak berlaku ketika mereka bertemu dengan pemuncak Wilayah Barat, Los Angeles Lakers. Penampilan cemerlang dari LeBron James dan Anthony Davis membuat Nuggets tak bisa berbuat banyak. Mereka akhirnya kalah setelah LeBron James mencetak 38 poin pada game kelima.

5. Denver Nuggets siap tembus final NBA untuk pertama kalinya

Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBADenver Nuggets mengalahkan Phoenix Suns untuk melaju ke NBA final Wilayah Barat 2022/2023. (nba.com)

Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers kembali dipertemukan pada final Wilayah Barat 2022/2023. Sebelumnya Nuggets sukses mempermalukan Phoenix Suns, sementara Lakers memulangkan juara bertahan, Golden State Warriors.

Lakers punya rekor yang lebih baik ketika keduanya bertemu di final Wilayah Barat. Namun, kali ini Nuggets datang dengan skuad terbaik mereka. Nikola Jokic masih akan menjadi andalan Nuggets ditemani Jamal Murray.

Nuggets juga punya banyak pemain yang siap menyulitkan Lakers, seperti Aaron Gordon, Michael Porter Jr, hingga Kentavious Caldwell-Pope. Namun, Lakers juga tak bisa diremehkan ketika LeBron James dan Anthony Davis berada dalam kondisi terbaik mereka.

Pertarungan antara Denver Nuggets melawan Los Angeles Lakers kembali tercipta pada final Wilayah Barat 2022/2023. Lantas, akankah kali ini Nuggets yang sukses melaju ke final pertama mereka atau justru Lakers yang kembali mempertahankan rekor apik mereka? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Denver Nuggets, Kontestan Pertama Final Wilayah NBA 2022/23

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya