Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski Cedera

Curry sangat diharapkan oleh Warriors

Stephen Curry mengalami cedera kaki kiri pada game ketiga final NBA melawan Boston Celtics seperti dilansir NBA. Padahal, Curry merupakan pemain terbaik Golden State Warriors pada laga final kali ini.

Namun, peraih dua gelar MVP tersebut menyatakan akan tetap bermain di game keempat yang akan dilaksanakan di TD Garden, Boston, Massachuetts, Amerika Serikat, Sabtu (11/6/2022). Hal ini jelas menambah peluang Warriors untuk memenangi game keempat.

1. Curry mendapat cedera usai mengalami insiden dengan Al Horford

Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski CederaAl Horford menimpa kaki kiri Stephen Curry pada game ketiga final NBA 2022. (skysports.com)

Pada game ketiga sempat terjadi perebutan bola antara beberapa pemain Celtics dan Warriors. Saat itulah Al Horford menimpa kaki kiri Stephen Curry ketika keduanya berebut bola.

Setelah kejadian tersebut, Curry terlihat kesakitan di bagian kakinya. Namun, ia masih bisa bertahan di lapangan dalam beberapa menit. Curry mengatakan bahwa ia memang merasakan sakit, tetapi tak seburuk itu.

2. Meskipun kalah, Curry tetap tampil cemerlang

Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski CederaStephen Curry (nba.com)

Meskipun Warriors dikalahkan Celtics dengan skor 100-116. Namun, Curry mampu menampilkan performa menawan dengan mencatatkan 31 poin. Ia menjadi pencetak poin terbanyak di pertandingan tersebut.

Meski begitu, tangguhnya pertahanan Celtics membuat para pemain Warriors kesulitan mencetak angka. Mereka hampir selalu tertinggal dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Final NBA 2021/22: Usai Dikeramasi Curry, Warriors Akhirnya Menang

3. Game keempat jadi partai krusial bagi Warriors

Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski CederaJayson Tatum dan Stephen Curry (nba.com)

Kekalahan Warriors dari Celtics pada game ketiga membuat mereka kini tertinggal 1-2. Mau tak mau mereka harus menang di laga keempat yang masih akan berlangsung di TD Garden, markas Boston Celtics.

Jika mereka kembali mengalami kekalahan, Warriors akan tertinggal 1-3. Kemenangan juga diharapkan menjadi modal bagus di game kelima yang akan kembali berlangsung di San Francisco.

4. Jangan sampai kenangan buruk final 2019 kembali terulang

Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski CederaKlay Thompson mengalami cedera pada NBA final game keenam melawan Toronto Raptors. (nba.com)

Cedera memang menjadi mimpi buruk bagi setiap pemain NBA. Karena hal tersebut dapat membuat peluang suatu tim untuk menjadi juara sirna seketika. Seperti ketika Warriors tampil di partai final 2019 melawan Toronto Raptors.

Saat itu, Kevin Durant dan Klay Thompson mengalami cedera yang membuat Warriors kalah dalam enam game melawan Raptors. Kini, Warriors jelas tak mau momen buruk tersebut kembali terulang.

5. Para pemain Warriors lainnya diharapkan tampil baik

Stephen Curry Tetap Bermain pada Final Game Keempat meski CederaKlay Thompson dan Jordan Poole (skysports.com)

Jika cedera yang dialami Stephen Curry membuatnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Maka, para pemain Warriors lainnya harus siap menggantikan Curry terutama dalam sisi serangan.

Klay Thompson mulai menunjukkan sentuhannya pada game ketiga dengan sumbangan 25 poin. Sebelumnya, perannya tak terlalu terlihat dalam dua laga awal. Ada juga Jordan Poole yang bisa menyulitkan pemain Celtics dengan tembakan akuratnya.

 

Keputusan Curry untuk tetap bermain pada game keempat menjadi kabar baik bagi Warriors. Sebab, partai tersebut cukup krusial jika Warriors masih ingin menjadi juara.

Baca Juga: Ja Morant Berpotensi Tak Main di Game Keempat Menghadapi Warriors

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya