Comscore Tracker

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBA

Ada yang pernah raih MVP

Sebagai liga bola basket terbesar dan terpopuler di dunia, tak dapat dimungkiri bahwa NBA selalu mencetak pemain-pemain hebat. Tak hanya pemain dari Amerika Serikat saja yang menjadi bintang, namun banyak pula pemain asal benua biru yang sukses meniti karier di NBA. Bahkan ada dari mereka yang meraih MVP hingga menjadi juara NBA.

Siapa saja mereka? Berikut merupakan pemain-pemain hebat dari dataran Eropa yang pernah bermain di NBA

1. Giannis Antetokounmpo

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAthesportsrush.com

Dua kali meraih Regular Season MVP, merupakan bukti kehebatan pemain berjuluk 'Greak Freak' ini. Giannis pertama kali bermain di NBA ketika terpilih oleh Milwaukee Bucks pada draft tahun 2013. Sejak debutnya bersama Bucks ia sukses menjadi pemain andalan di timnya. Dengan badan tinggi besar namun juga mempunyai kecepatan, tak heran dia akan menjadi salah satu pemain terbaik NBA saat ini.

2. Pau Gasol

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAmarca.com

Pau mengawali kariernya di NBA pada tahun 2001, dengan membela Memphis Grizzliez. Di sana ia menjadi pemain pertama yang lahir di luar Amerika Serikat untuk memenangkan Rookie of The Year. Kariernya mencapai puncak ketika ia membela Los Angeles Lakers, di LA bersama Kobe Bryant ia berhasil membawa timnya meraih titel NBA dua kali beruntun pada 2009 dan 2010.

3. Luca Doncic

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAcbssports.com

Luca Doncic dianggap sebagai pemain bintang masa depan NBA. Meskipun masih tergolong pemain muda, namun Luca telah menunjukkan kemampuannya. Ia meraih titel Rookie of The Year pada musim pertamanya bermain di NBA. Pada musim keduanya ia juga berhasil membawa Dallas Maverick lolos ke babak playoff, setelah pensiunnya bintang mereka Dirk Nowitzki. Bahkan sempat masuk sebagai kandidat peraih Regular Season MVP. Dengan usia yang masih muda dan potensi yang dimilikinya, tak heran ia akan menjadi pemain besar di masa depan.

Baca Juga: Pasang Surut Prestasi LA Lakers Hingga Meraih Gelar NBA ke-17

4. Tony Parker

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAsaccurent.com

Tony Parker bersama dengan Tim Duncan dan Manu Ginobili, berhasil membuat San Antonio Spurs menjadi tim yang ditakuti di NBA. Pemain asal Prancis yang berposisi sebagai point guard tersebut mampu membawa timnya juara NBA sebanyak empat kali, yakni musim 2003, 2005, 2007, dan 2014, bahkan di tahun 2007 ia berhasil meraih gelar Finals MVP.

5. Peja Stojakovic

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAhoopshype.com

Predrag 'Peja' Stojakovic dikenal karena keahliannya mencetak tiga angka. Bahkan pemain asal Serbia tersebut berhasil dua kali menjadi juara Three Point Contest, yakni pada tahun 2002 dan 2003. Peja berhasil menjadi pemain andalan setiap tim yang dibelanya berkat akurasi tembakan tiga angkanya. Prestasi terbesar Peja adalah ketika menjadi juara NBA kala memakai kostum Dallas Mavericks.

6. Toni Kukoc

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAeurohoops.net

Toni Kukoc dikenal sebagai pionir bagi pemain yang memiliki badan besar namun juga atletis. Pemain asal Serbia ini dikenal sebagai bagian dari kesuksesan Chicago Bulls, bermain bersama bintang seperti Jordan dan Pippen tak membuatnya meredup. Ia berhasil membantu timnya meraih tiga gelar NBA, dan pernah pula meraih titel Sixth Man of The Year.

7. Dirk Nowitzki

7 Pemain Terbaik Asal Eropa yang Pernah Bermain di NBAcbssports.com

Dirk Nowitzki dianggap sebagai pemain asal Eropa terbaik yang pernah bermain di NBA. Pemain yang seluruh kariernya dihabiskan dengan membela Dallas Maverick ini mempunyai beberapa prestasi, seperti meraih Regular Season MVP pada tahun 2007 dan membawa Dallas Maverick menjadi juara NBA untuk pertama kali sepanjang sejarah klub tersebut. Tak dapat dimungkiri Dirk merupakan salah satu power forward terbaik sepanjang sejarah NBA.

Para pebasket tersebut tak hanya hebat secara individu, namun juga mampu membawa timnya ditakuti bahkan hingga menjadi juara. Karenanya tak heran mereka memiliki beragam gelar sepanjang karier mereka. Dengan semakin banyak pebasket asal benua biru, pastinya akan membuat persaingan di NBA semakin seru.

Baca Juga: Mamba Mentality: Warisan Kobe bagi Lakers Menuju NBA Finals 2020

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya