Comscore Tracker

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6

Bisakah mereka segera bangkit?

Hingga akhir September ini, Premier League musim 2021-2022 telah berjalan selama enam pekan. Beberapa tim langsung tancap gas sehingga sukses bersaing di papan atas. Begitu pun sebaliknya, ada beberapa klub yang harus terseok-seok yang membuat mereka terpuruk di zona bawah klasmen.

Bahkan, tercatat ada lima tim sepak bola yang masih belum berhasil tiga poin alias kemenangan sejauh ini. Sebuah hasil yang tentu saja mengecewakan. Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Southampton

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6potret Southampton (racingpost.com)

Dari enam pertandingan yang telah dijalani, Southampton meraih empat kali hasil seri dan dua kekalahan. The Saints mencetak empat gol dan kebobolan tujuh gol. Kini, mereka pun duduk di posisi 16.

Performa buruk Southampton di awal musim tidak terlepas dari hilangnya dua pemain penting mereka di musim lalu, yaitu Jannik Vestergaard dan Danny Ings. Namun, satu poin positif yang mungkin bisa diambil adalah dua hasil seri tersebut didapat dari tim besar Manchester United dan Manchester City.

2. Newcastle United

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6potret Newcastle United (telegraph.co.uk)

Sejak kembali promosi ke Liga Inggris pada 2016 lalu, performa Newcastle United masih terbilang terus angin-anginan. Termasuk di awal musim ini. Hingga pekan keenam, mereka meraih tiga hasil seri dan tiga kekalahan.

Rekor mencetak gol The Magpies sebenarnya terbilang produktif, yaitu tujuh gol. Namun jumlah kebobolan mereka juga begitu banyak, yaitu 14 gol. Kini, mereka duduk di posisi 17.

Baca Juga: 5 Bek Tengah Terbaik yang Ada di Liga Inggris Saat Ini, Siapa Terbaik?

3. Leeds United

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6potret Leeds United (yorkshireeveningpost.co.uk)

Sejak kembali promosi ke Premier League di musim lalu, Leeds United langsung memukau para penggemar sepak bola berkat permainan agresifnya di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Hasilnya, mereka pun duduk di posisi sembilan klasmen musim lalu.

Namun di awal musim ini, cara permainan tersebut masih belum menghasilkan sehingga harus puas duduk di posisi 18. Leeds mengalami tiga kekalahan dan tiga hasil seri. Produktifitas mereka pun sangat minim dengan enam gol, sedangkan jumlah kebobolan mencapai 14 gol.

4. Burnley

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6potret Burnley (burnleyexpress.net)

Burnley menjadi salah satu tim unik di Liga Inggris lewat ciri khas permainan yang mengandalkan kekuatan fisik. Sayangnya, di awal musim ini, hal tersebut belum sepenuhnya membuahkan hasil. Mereka mengalami empat kekalahan dan dua seri.

Dari sisi produktifitas, Burnley pun hanya baru mencetak lima gol. Sementara jumlah kebobolan mereka telah mencapai dua digit, yaitu sebelaa gol. Burnley duduk di posisi 19 klasmen sementara.

5. Norwich City

5 Tim yang Belum Meraih Kemenangan di Premier League hingga Pekan Ke-6potret Norwich City (reuters.com)

Kembali promosi di musim ini, Norwich City nampak belum bisa membuktikan kelayakan mereka untuk bermain di Liga Inggris. Tidak hanya belum meraih kemenangan, The Cannaries bahkan belum bisa meraih satu poin pun yang membuatnya menjadi juru kunci klasmen.

Ya, Norwich selalu kalah dalam enam pertandingan yang telah dijalani. Mereka pun hanya baru mampu mencetak dua gol dan kebobolan 16 gol. Padahal, Norwich telah membeli begitu banyak pemain untuk mengarungi musim ini.

Itu tadi lima tim yang belum meraih kemenangan di Premier League hingga pekan keenam. Apakah mereka mampu bangkit? Atau justru semakin terpuruk? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Asal Benua Afrika

Ibnu Gifar Ramzani Photo Verified Writer Ibnu Gifar Ramzani

Alumni jurusan Sejarah Universitas Padjadjaran. Penulis buku "Kick Off!: Melacak Perkembangan Awal Futsal di Indonesia 1989-2006" (Penerbit Dramaturgi, Juni 2021)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya