Asian Para Games, Puan Pastikan Jalur Kursi Roda dan Transportasi Aman

Yakin Asian Para Games bisa berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Puan Maharani selaku Menteri Perekonomian bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memberikan sejumlah evaluasi untuk penyelenggaraan Asian Para Games Invitational Tournament yang berlangsung 27 Juni hingga 3 Juli 2018. Menurutnya, beberapa hal masih harus diperbaiki sebelum dimulainya Asian Para Games pada 6 Oktober mendatang.

1. Semua perlu dicek sehingga tak ada yang terlewat

Asian Para Games, Puan Pastikan Jalur Kursi Roda dan Transportasi AmanIDN Times/Lucia Vania

Perlunya evaluasi oleh pihak terkait diucapkan Puan setelah melihat langsung pelaksanaan gelaran yang menjadi uji coba Asian Para Games 2018, Minggu (1/7). Dirinya juga berharap jika pada saat berlangsungnya Asian Para Games nanti tidak ada hal yang terlewat.

“Saya melihat kegiatan ini berjalan dengan baik semuanya, tapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Saya sudah meminta kepada ketua INAPGOC untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, seperti jalur untuk pengguna kursi roda serta transportasi untuk penyandang disabilitas. Saya minta semua dicek kembali sehingga pada waktu pelaksanaan pada 6 Oktober mendatang tidak ada lagi hal-hal yang terlewat,” ucap Puan.

2. Asian Para Games diyakini akan berjalan lancar

Asian Para Games, Puan Pastikan Jalur Kursi Roda dan Transportasi AmanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, Puan menyakini jika pelaksanaan Asian Para Games bisa berjalan lancar pada waktu pelaksanaannya.

“InsyaAllah, semua venue yang berkaitan dengan Asian Para Games sudah bisa digunakan. Saya optimis semua bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

3. Asian Para Games berlangsung Oktober mendatang

Asian Para Games, Puan Pastikan Jalur Kursi Roda dan Transportasi AmanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Asian Para Games merupakan sebuah kompetisi yang berlangsung setelah pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Kompetisi yang dimulai 6 oktober hingga 13 oktober ini diikuti oleh seluruh negara di Asia.

Baca juga: Menjelang Asian Para Games 2018: Fasilitas Ramah Difabel Diperbanyak

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya