Kampungnya Dilanda Bencana, Zohri Ingin Pulang

Zohri akan membela Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta, IDN Times - Pelari muda Indonesia yang beberapa waktu lalu menjadi juara dunia atletik U-20 Lalu Muhammad Zohri, juga mengalami duka akibat gempa 7,0 Skala Richter (SR) yang menggetarkan Lombok dan sekitarnya, Minggu (5/8).

Pasalnya, bibi Zohri turut menjadi korban jiwa dari gempa tersebut dan masjid dekat rumahnya sudah rata dengan tanah. Akibat bencana itu Zohri pun ingin segera pulang dan bertemu keluarganya di kampung halaman.

1. Langsung ingin pulang setelah tau kabar keluarganya

Kampungnya Dilanda Bencana, Zohri Ingin PulangTwitter/@iaaforg

Seperti dilansir Antara, Zohri mengaku ingin segera kembali ke kampung halamannya di Lombok Utara, NTB begitu mengatahui kabar gempa itu.

"Saya dengar gempa lombok langsung ingin pulang. Saya dapat kabari dari kakak dan teman saya, mereka menangis karena masjid dekat rumah sudah rata dengan tanah," Jelas Zohri.

Baca Juga: Rumah Bibi Zohri Terkena Gempa Lombok, Begini Kronologisnya

2. Tetap semangat meski kepikiran

Kampungnya Dilanda Bencana, Zohri Ingin PulangANTARA FOTO/REUTERS/Lehtikuva

Dia pun berharap semua baik-baik saja meski gempa melanda kampung halamannya. Zohri pun menahan diri untuk tidak pulang demi persiapan Asian Games 2018 yang tinggal sesaat lagi dimulai.

"Memang sedikit kepikiran, tapi saya harap semua baik-baik saja. Saya tetap semangat karena kakak-kakak mendukung dan meminta saya untuk tidak terlalu memikirkan keadaan mereka," jelasnya.

3. Rumah Zohri aman

Kampungnya Dilanda Bencana, Zohri Ingin PulangKemendagri.go.id

Zohri mengaku saat ini rumahnya dalam keadaan aman, keluarga dan tetangganya pun telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Rumah saya aman. Tapi, rumah tetangga-tetangga saya rata dengan tanah. Saya dapat kabar melalui telepon dari teman. Teman saya juga berpesan untuk tidak menyerah dan putus asa, tetap tawakal, berdoam dan ingat Allah," pungkasnya

Baca Juga: Buah Sukses Lalu Zohri, dari Tawaran PNS hingga Perbaikan Rumah

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya