Comscore Tracker

Tinggalkan Cavs Untuk Kedua Kalinya, LeBron James Gabung Lakers

Ia dilaporkan telah menandatangi kontrak berdurasi 4 tahun

Jakarta, IDN Times - Untuk kedua kali dalam hidupnya, LeBron James meninggalkan Cleveland Cavaliers. Seperti rumor berkembang usai kekalahan 0-4 yang diderita Cavs dari Golden State Wariors (GSW) pada final NBA 2018, LeBron akhirnya bergabung dengan LA Lakers dengan durasi kontrak selama empat musim.

1. Nilai kontraknya mencapai 154 juta dollar

Tinggalkan Cavs Untuk Kedua Kalinya, LeBron James Gabung LakersNBA.com

Seperti yang dirilis oleh AP, LeBron hijrah ke LA Lakers dengan status free agent dan telah menandatangani kontrak senilai 154 juta dollar berdurasi empat musim. Kepindahan pebasket yang identik dengan nomor punggung 23 ini juga disampaikan manajemennya, Klutch Sports Group.

"Lebron James, pemain terbaik NBA empat kali, pemain terbaik final NBA tiga kali, 14 kali terlibat di Allstars Game, dan peraih dua kali medali emas Olimpiade, telah menyetujui kontrak empat tahun senilai 154 juta Dollar dengan Los Angeles Lakers," tulis Klutch Sports Group dalam akun twitter resminya.

2. LeBron bergabung dengan kelompok elit

Tinggalkan Cavs Untuk Kedua Kalinya, LeBron James Gabung LakersTwitter.com/Cavs

Dengan bergabung ke Lakers, otomatis membuat LeBron masuk dalam jajaran nama-nama elit pencetak angka terbanyak NBA dari LA Lakers seperti Kareen Abdul-Jabbar, Kobe Bryant, dan Shaquille O'Neal.

Tak hanya itu, bergabungnya LeBron ke Lakers membuat jajaran delapan besar pencetak angka terbanyak di NBA hanya menyisakan dua orang yang bukan pemain Lakers seperti Michael Jordan dan Dirk Nowitzki.

Mengutip dari ESPN, berikut adalah daftar delapan besar pencetak angka terbanyak di NBA:

  1. Kareem Abdul-Jabbar 38.387
  2. Karl Malone 36.928
  3. Kobe Bryant 33.643
  4. Michael Jordan 32.292
  5. Wilt Chamberlain 31.419
  6. Dirk Nowitzki 31.187
  7. LeBron James 31.038
  8. Shaquille O'Neal 28.596

3. Cavs ucapkan salam perpisahan dan terima kasih pada Le Bron

Tinggalkan Cavs Untuk Kedua Kalinya, LeBron James Gabung LakersTwitter.com/Cavs

Dan Gilbert selaku Chairman Cavs turut memberikan pernyataan terkait kepindahan pemain andalannya itu. Dirinya mengenang bagaimana LeBron kembali dari Miami Heat ke klub yang membesarkan namanya itu. Gilbert pun berharap jika LeBron beserta keluarga memiliki masa depan yang baik.

"Kami akan selalu ingat malam 19 Juni 2016, saat Cleveland Cavaliers yang dipimpin LeBron James mengakhiri 52 tahun puasa gelar. Kami berharap anaknya, Savannah istrinya, Gloria ibunya, dan dirinya sendiri yang terbaik pada tahun-tahun yang akan datang," ungkap Dan Gilbert seperti dirilis situs resmi NBA.

Baca juga: Ternyata Ada Penjelasan Matematis untuk Lemparan 3 Poin di Basket!

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya