2 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Dutch Open 2018

Jaga peluang ciptakan All Indonesian Final

Dua pasangan ganda putra Indonesia yang tampil di turnamen Dutch Open 2018, berhasil memastikan lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan di round 2 yang digelar Kamis (11/10/2018) malam waktu Belanda. Dua pasangan ganda putra tersebut yakni Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Hanya dua pasangan ini yang dikirimkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk tampil di turnamen BWF World Tour level Super 100 ini. Hari ini, mereka akan berjuang lolos ke semifinal. Bila lolos, mereka berpeluang menciptakan All Indonesia Final.

1. Berry/Hardi menang meyakinkan atas ganda Denmark

2 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Dutch Open 2018badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto tidak mengalami kesulitan untuk melaju ke perempat final Dutch Open 2018. Pasangan Berry/Hardi yang ditempatkan sebagai unggulan 1, menang dengan skor meyakinkan 21-16, 21-13 atas ganda Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard dalam waktu 37 menit.

Kemenangan ini lebih mudah dibandingkan di round 1. Sebelumnya, Berry/Hardi dipaksa bermain rubber game saat menghadapi ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junir Popov di putaran pertama (10/10/2018).

Dengan lolos ke perempat final, Berry/Hardi berpeluang menambah gelar mereka di tahun ini. Sebelumnya, mereka telah meraih gelar di Australia Open 2018.

2. Wahyu/Ade Yusuf menang rubber game atas ganda India

2 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Dutch Open 2018badmintonindonesia.org

Sementara pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dipaksa 'memeras keringat' sebelum memastikan lolos ke perempat final Dutch Open 2018. Wahyu/Ade yang menjadi unggulan 2, mendapat perlawanan sengit dari ganda India non unggulan, Rohan Kapoor/Shivan Sharma.

Wahyu/Ade Yusuf bahkan sempat kalah 19-21 di game pertama. Namun, di game kedua, mereka mengamuk dan menang telak 21-8. Lantas, mereka menang 21-15 di game penentuan.

Turnamen Dutch Open akan menjadi kesempatan bagi Wahyu/Ade Yusuf untuk meraih gelar pertama mereka di tahun 2018. Sebelumnya, Wahyu/Ade Yusuf sempat dua kali tampil di final (Australia Open 2018 dan Thailand Masters 2018). Sayangnya, dua-duanya gagal mereka menangi.  

3. Di perempat final hadapi ganda tuan rumah

2 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Dutch Open 2018twitter.com/inabadminton

Di perempat final yang akan digelar, Jumat (12/10/2018) petang waktu setempat, dua ganda putra Indonesia ini akan menghadapi lawan tangguh. Jadwal mempertemukan Berry/Hardianto dengan ganda Belanda yang menjadi unggulan 5, Jelle Maas/Robin Tabelling. Sementara Wahyu/Ade Yusuf juga bertemu ganda tuan rumah, yakni pasangan Jacco Arends/Ruben Jille yang menjadi unggulan 8.

Menariknya, bila keduanya berhasil lolos ke semifinal, mereka berpeluang menciptakan final sesama pemain Indonesia. Berry/Hardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang menjadi unggulan 1 dan 2, berada di pool berbeda. Berry/Hardianto ada di pool atas. Sementara Wahyu/Ade Yusuf ada di pool bawah.

Artinya, bila tidak ada gangguan yang tidak diharapkan semisal cedera, peluang tercipta All Indonesian Final di ganda putra, terbuka lebar. Dan, andai keduanya akan tampil di final, itu bukan kali pertama bagi Berry/Hardi dan Wahyu/Ade Yusuf bertemu di final. Sebelumnya, keduanya pernah bermain di final Australia Open 2018 yang dimenangi oleh Berry/Hardi.

Baca Juga: Indonesia Cetak Sejarah Baru di Asian Para Games 2018 

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya