2 Ganda Putri Indonesia ke Semifinal Macau dan SaarLorLux Open 2018

Padahal mereka baru dipasangkan

Dua turnamen bulu tangkis yang digelar berbarengan pada pekan ini, Macau Open dan SaarLorlux Open, kini memasuki babak penting. Sabtu (3/11/2018) hari ini, turnamen BWf World Tour level Super 300 (Macau Open) dan level Super 100 (SaarLorLux Open) ini memasuki semifinal.

Kabar bagusnya, ada tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Ketiganya dari sektor ganda dan dua diantaranya merupakan ganda putri. Siapa saja dan bagaimana peluang lolos ke final?

1. Menangi "perang saudara", Yulfira/Jauza ke semifinal Macau Open 2018, hadapi ganda Jepang

2 Ganda Putri Indonesia ke Semifinal Macau dan SaarLorLux Open 2018badmintonindonesia.org

Kejutan terjadi di sektor ganda putri di turnamen Macau Open 2018. Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang bukan merupakan pemain unggulan, berhasil melaju ke semifinal.

Ganda putri perpaduan senior-junior yang belum lama dipasangkan ini lolos ke semifinal setelah memenangi "perang saudara" atas pasangan Winny Oktavina Kandow/Virni Putri di perempat final, Jumat (2/11/2018). Yulfira/Jauza menang dua game langsung, 23-21 21-10 seperti dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Di semifinal, ganda putri Indonesia akan menghadapi ganda putri Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe yang juga lolos ke semifinal setelah memenangi perang saudara. Ganda Jepang non unggulan ini mengalahkan rekan senegaranya, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang merupakan unggulan 1, 21-13, 21-14.

Merujuk pada status kedua pasangan ganda yang sama-sama non-unggulan, Yulfira/Jauza punya peluang untuk lolos ke final.

Baca Juga: Kalahkan Pemain Unggulan, Firman Abdul Kholik Ke QF Macau Open 2018

2. Di SaarLorLux Open, ganda putri racikan baru mampu lolos ke semifinal

2 Ganda Putri Indonesia ke Semifinal Macau dan SaarLorLux Open 2018twitter.com/inabadminton

Hasil hebat juga diraih ganda putri Indonesia di turnamen SaarLorLux Open. Pasangan Ni Ketut Mahadew/Rizki Amelia Pradipta berhasil melaju ke semifinal. Rizki/Ni Ketut mengalahkan ganda Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu dengan skor tipis, 22-20, 21-19.

Kemenangan Ni Ketut/Rizki di game kedua sangat luar biasa. Betapa tidak, mereka sempat tertinggal 18-11. Namun, ganda putri racikan baru PBSI ini berhasil menikung dan akhirnya menang 21-19.

Baru sebulan dipasangkan dan berhasil mencapai babak semifinal, tentunya pencapaian luar biasa bagi Ni Ketut/Rizki. Sebelumnya, mereka mampu lolos ke perempat final Denmark Open 2018. Di semifinal hari ini, Sabtu (3/11), mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Linda Efler/Isabel Herttrich. Semoga bisa bablas ke final.

3. Akbar/Winny kembali perlihatkan kualitas sebagai pengganti Tontowi/Liliyana

2 Ganda Putri Indonesia ke Semifinal Macau dan SaarLorLux Open 2018twitter.com/inabadminton

Sementara di sektor ganda campuran Macau Open, ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga melaju ke babak semifinal. Akbar/Winny berhasil mengalahkan ganda Hongkong, Mak Hee Chung/Yeung Nga Ting, Hong Kong, Jumat (2/11).

Di semifinal, Akbar/Winny akan berhadapan dengan ganda unggulan dua asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Dikutip dari badmintonindonesia.org, Winny mengaku sudah mempelajari permainan mereka. “Buat besok harus disiapkan lagi. Istirahat yang cukup dan jaga makan. Kami juga sudah mempelajari permainan mereka,” ujar Winny dikutip dari badmintonindonesia.org.

Akbar/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa pada turnamen yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau ini. Alfian Eko Prasetya/Marsheillla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika sudah harus kalah di babak perempat final. Hasil ini memperlihatkan kualitas Akbar/Winny sebagai penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran. Tahun ini, mereka sudah juara di Hyderabad Open 2018 di India pada bulan September lalu.

Baca Juga: Selamat! Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Raih Gelar Juara Macau Open 2017

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya