Comscore Tracker

Dimulai Besok, 9 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia IC 2018

Semoga bisa bawa pulang gelar ya!

Beberapa pemain Indonesia harus bisa segera move on dari hasil tidak maksimal di Lingshui China Masters 2018 yang berakhir Minggu (15/4/2018) kemarin. Pekan ini, pemain-pemain Indonesia akan tampil di turnamn Malaysia International Challenge 2018 pada pekan ini. Turnamen yang digelar di Kuala Lumpur ini akan dimulai Selasa (17/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) nanti.

Indonesia mengirimkan beberapa pemain andalan di turnamen yang akan menjadi 'pemanasan' sebelum Kejuaraan Asia 2018 pada pekan depan. Beberapa pemain Indonesia yang tampil di Malaysia IC 2018, sebelumnya tampil di Lingshui China Masters. Bahkan, ada beberapa pemain Indonesia yang jadi unggulan di Malaysia IC 2018. Siapa saja?

1. Ada 3 pemain Indonesia jadi unggulan di tunggal putra 

Dimulai Besok, 9 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Di nomor tunggal putra, dari daftar seeded yang dikeluarkan oleh BWF, ada tiga pemain Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Firman Abul Kholik yang langsung tersingkir di round 1 Lingshui Masters 2018, menjadi unggulan 4 di Malaysia IC 2018 seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Malaysia IC 2018 akan menjadi turnamen yang tepat bagu Firman untuk move on dan meriah hasil bagus. Sebab, bagi Firman yang masuk nominasi tim Piala Thomas, hasil di turnamen ini tentunya bisa mempengaruhi bisa tidaknya dia masuk tim.

Selain Firman, juga ada  Sony Dwi Kuncoro yang menjadi unggulan 7, serta Shesar Hiren Rhustavito menjadi unggulan 10. Menariknya, Sony dan Shesar baru saja tampil di final USM Indonesia International Series yang digelar di Semarang.

2. Pemain tunggal putri jadi unggulan 1-2

Dimulai Besok, 9 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia IC 2018Twitter.com/inabadminton

Di nomor tunggal putri, dua pemain Indonesia bahkan mengisi slot unggulan 1-2. Hanna Ramadini ditempatkan sebagai unggulan 1, sementara Dinar Dyah Ayustine menjadi unggulan 2. Selain itu, Yulia Yosephin Susanto yang pekan lalu batal tampil di Lingshui China Masters 2018, diplot sebagai unggulan 6. 

Nah, yang menarik ditunggu, karena menjadi unggulan 1-2, Hanna dan Dinar berada di slot atas dan bawah dalam drawing pertandingan. Artinya, bila terus melaju, Hanna dan Dinar bisa saling berhadapan di final. Dan, ini akan menjadi 'seleksi' siapa yang paling layak masuk tim Uber Indonesia.

3. Ahsan/Hendra jadi unggulan 5 ganda putra

Dimulai Besok, 9 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia IC 2018badmintonindonesia.org

Di nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan tiga pasangan. Salah satunya pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra juara dunia 2013 dan 2015 yang di tahun 2018 ini kembali bermain bersama, ditempatkan sebagai unggulan 5 di Malaysia International Challenge 2018. Malaysia IC 2018 akan menjadi pemanasan bagi Hendra/Ahsan sebelum tampil di Kejuaraan Asia pada pekan depan. 

Selain Ahsan/Hendra, juga ada pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan. Untuk sektor ganda putra, pasangan Thailand, Bhodin Isara/Nipitphon Phuangpuapet menjadi unggulan utama. Semoga Indonesia bisa meraih gelar di ganda putra Malaysia IC 2018.

4. Dua ganda putri Indonesia juga masuk unggulan

Dimulai Besok, 9 Pemain Indonesia Jadi Unggulan di Malaysia IC 2018Twitter.com/bulutangkisri

Sementara di sektor ganda putri, Indonesia mengirimkan dua pasangan yang keduanya masuk menjadi unggulan. Yakni pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari yang menjadi unggulan 2. Sementara pasangan muda Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco yang sama-sama berusia 18 tahun, menjadi unggulan 7.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah ganda muda yang tahun lalu jadi runner-up Sinagpore International Series. Di nomor ganda putri, ganda Malaysia, Soong Fie Cho/Tee Jing Yi ditempatkan sebagai unggulan 1.

Hadi Santoso Photo Community Writer Hadi Santoso

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You