Bale Cetak Dua Gol Lalu Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menang

Sementara Atletico Madrid langsung gas pol

Kemenangan sepertinya menjadi 'barang mahal' bagi Real Madrid di awal kompetisi Liga Spanyol musim 2019/20 ini. Real Madrid kesulitan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Terbaru, Senin (2/9) dini hari tadi, Real Madrid hanya mampu bermain imbang, 2-2, dengan tuan rumah Villarreal di pekan ketiga Liga Spanyol.

Bagaimana jalannya pertandingan di markas Villarreal dan juga posisi Real Madrid di klasemen? Bagaimana pula 'rapor' dua tim pesaing Real Madrid dalam memburu gelar, yakni tim sekota, Atletico Madrid dan juga Barcelona?

1. Real Madrid sempat tertinggal dua kali, tapi berhasil come back

Bale Cetak Dua Gol Lalu Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menangtwitter.com/VillarrealCF

Hasil imbang yang diraih Real Madrid di markas Villarreal pada pekan ketiga Liga Spanyol, memang membuat Madridista--julukan fans Real Madrid kecewa. Sebab, Madrid kembali gagal menang setelah pekan lalu juga bermain 1-1 dengan Real Valladolid (25/8) di kandang sendiri.

Namun, hasil imbang melawan Villarreal ini sejatinya lumayan bagus bagi Real Madrid bila merujuk apa yang terjadi dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica Minggu (1/9) malam waktu Spanyol atau Senin dini hari waktu Indonesia. Sebab, Real Madrid sempat dua kali tertinggal. Bahkan, gol penyelamat Real Madrid baru tercipta jelang pertandingan berakhir.

Villarreal yang ingin memburu kemenangan pertamanya di Liga Spanyol musim ini, tampil menyerang sejak awal laga. Di menit ke-12, Villarreal sudah unggul 1-0 lewat gol Gerard Moreno. Madrid baru bisa menyamakan skor di menit ke-45 lewat gol Gareth Bale. Di babak kedua, Villarreal kembali unggul lewat gol Moi Gomez di menit ke-74. Madrid baru bisa menyamakan skor lewat Bale di menit ke-86. Laga pun berakhir 2-2.

2. 'Malam liar' Bale, cetak dua gol tapi dikartu merah di akhir pertandingan

Bale Cetak Dua Gol Lalu Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menangtwitter.com/bbcsport

Di markas Villarreal, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membuktikan ucapannya dengan memasang dua penyerang. Luka Jovic untuk kali pertama dimainkan sejak awal dan menjadi tandem Karim Benzema. Zidane juga memainkan Lucas Vazques sebagai starter dan membangku cadangkan Luka Modric. Sementara Eden Hazard belum bermain karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Namun, bukan Jovic atau Vazquez, lakon utama di pertandingan tersebut adalah Gareth Bale. Ya, kerinduan Madridista yang sudah tak sabar ingin melihat Hazard tampil, sedikit terobati dengan penampilan apik Bale. Pemain sayap asal Wales ini mencetak dua gol yang membuat Madrid dua kali bisa menyamakan skor.

Gol pertama di menit ke-45, Bale berada di posisi tepat untuk meneruskan sodoran Dani Carvajal. Namun, gol kedua di menit ke-86, jadi bukti kualitas Bale. Bergerak lincah di kotak penalti Villarreal, diantara kepungan bek lawan, Bale lantas melepaskan tendangan keras ke pojok gawang.

Sayangnya, kepahlawanan Bale berubah menjadi noda di akhir laga. Hanya dalam dua menit di masa injury time, Bale mendapatkan kartu kuning dua kali. Bale terlalu bersemangat mengejar bola sehingga malah berbenturan dengan pemain lawan. Dua kartu kuning berujung kartu merah dan Bale pun dikeluarkan dari lapangan.

Kartu merah itu semakin menambah kenangan Bale di markas Villarreal. Dikutip dari Marca, di stadion ini pula, Bale melakukan debut (penampilan perdana) untuk Real Madrid pada 2013 silam dan mencetak gol pertamanya untuk Madrid pada tahun 2013 silam seperti dikutip dari marca.com.

Baca Juga: 5 Bintang Real Madrid Ini Harus Segera Dijual, Kenapa Ya?

3. Real Madrid kini tercecer di peringkat kelima di klasemen

Bale Cetak Dua Gol Lalu Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menangtwitter.com/realmadriden

Dampak dari hasil imbang di markas Villarreal membuat Real Madrid belum mampu berada di papan atas di awal kompetisi Liga Spanyol musim 2019/20. Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Los Blancos--julukan Real Madrid baru mengumpulkan 5 poin, hasil dari sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Di klasemen, Real Madrid kini hanya ada di peringkat kelima. Madrid berada di bawah Levante, Sevilla, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid seperti dikutip dari soccerway.com.

Menariknya, di pertandingan berikutnya atau pada pekan keempat Liga Spanyol (14/9), Real Madrid akan menjamu Levante. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi Zidane untuk memperbaiki peringkat Madrid di klasemen.

4. Atletico Madrid langsung gas pol, meraih hat-trick menang di awal musim

Bale Cetak Dua Gol Lalu Dikartu Merah, Real Madrid Gagal Menangtwitter.com/atletienglish

Bila Real Madrid masih kesulitan meraih kemenangan, tim sekota mereka, Atletico Madrid justru langsung gas pol di awal musim. Beberapa jam sebelum Madrid bermain, Atletico berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya, Eibar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (1/9) malam.

Yang luar biasa, kemenangan tersebut diraih Atletico setelah mereka tertinggal dua gol. Eibar sudah unggul 2-0 di menit ke-20. Atletico lantas memperkecil skor lewat gol striker mahal, Joao Felix di menit ke-27. Di babak kedua, Atletico mampu come back lewat gol Vitolo di menit ke-52 dan Thomas Teye Partey di menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Atletico menjadi satu-satunya tim Liga Spanyol yang meraih hat-trick menang alias tiga kemenangan beruntun di awal musim. Tim asuhan Diego Simeone ini kini mengumpulkan 9 poin. Atletico unggul dari Madrid (5 poin) di peringkat lima dan Barcelona (4 poin) di peringkat 8.

Namun, pendukung Madrid dan Barcelona tak perlu bersedih. Sebab, ini baru di awal musim. Perjalanan kompetisi masih panjang. Apalagi, Madrid belum diperkuat Hazard. Barcelona juga belum diperkuat Lionel Messi. Bila Madrid dan Barcelona sudah tampil full team, persaingan di papan atas Liga Spanyol tentunya akan semakin sengit.

Baca Juga: Arsenal Resmi Pinjam Dani Ceballos dari Real Madrid

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya