Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Hari 1 Indonesia Masters 2019

Semoga pemain Indonesia bisa langsung panas

Pekan ini, pecinta bulu tangkis di tanah air akan dimanjakan oleh penampilan pebulutangkis-pebulutangkis top dunia, termasuk pemain-pemain top dari Indonesia. Mereka akan tampil di turnamen Indonesia Masters 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai 22 Januari hingga 27 Januari 2019.

Nah, hari pertama turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan mempertandingkan babak kualifikasi dari lima sektor (tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran). Serta putaran pertama (babak 32 besar) sektor ganda campuran. Berikut beberapa pemain Indonesia yang akan tampil di hari pertama Indonesia Masters 2019.

1. Sebanyak 20 pemain Indonesia akan tampil di babak kualifikasi

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Hari 1 Indonesia Masters 2019twitter.com/inabadminton

Sebagai tuan rumah, ada cukup banyak pemain Indonesia yang tampil di babak kualifikasi demi mendapatkan 'tiket' tampil ke babak utama. Total ada 20 pemain Indonesia yang tampil di kualifikasi. Mereka berasal dari Pelatnas dan juga non pelatnas.

Di tunggal putra, empat pemain Pelatnas, Ikhsan Leonardo Rumbay, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan mencoba lolos ke babak utama. Selain itu, ada juga Yehezkiel Fritz Mainaky, Sony Dwi Kuncoro, Vicky Angga Saputra serta gatjra Pillang.

Sementara di tunggal putri ada tiga pemain pelatnas yang tampil di babak kualifikasi. Yakni Choirunnisa, Aurum Oktavia dan Ruselli Hartawan. Juga ada Yulia Yosephin dan Dinar Dyah Ayustine yang kini berstatus pemain non Pelatnas.

Sementara di sektor ganda, beberapa pemain Pelatnas yang tampil di babak kualifikasi diantaranya pasangan juara Asia junior 2017, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Lalu pasangan Akbar Bintang Cahtono/Moh Reza Pahlevi di ganda putra seperti dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Pemain-pemain Indonesia yang tampil di babak kualifikasi tentunya diharapkan bisa tampil all out sehingga bisa menambah jumlah pemain Indonesia yang tampil di babak utama. Siapa tahu mereka bisa bikin kejutan.

2. Tontowi/Liliyana akan hadapi ganda campuran India di putaran pertama

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Hari 1 Indonesia Masters 2019twitter.com/inabadminton

Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen spesial bagi pasangan ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/iliyana Natsir. Pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 ini akan melakoni turnamen perpisahan. Ya, setelah turnamen ini, Liliyana (33 tahun) berencana gantung raket.

Liliyana menyebut orang tuanya sudah mengiyakan keputusan pensiunnya. "Memang sedih tapi ini harus dihadapi. Saya dan Owi berusaha enjoy dan mau kasih yang terbaik di turnamen terakhir kami, mau menikmati masa-masa terakhir partneran sama Owi," kata Liliyana seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Di putaran pertama, Selasa (22/1/2018), Tontowi/Liliyana yang menampati unggulan keempat, akan menghadapi ganda campuran India,Pranaav Jerry Chopra/reddy N Sikki.

Baca Juga: Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019

3. Selain Tontowi/Liliyana, ada enam pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil di hari pertama

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Hari 1 Indonesia Masters 2019twitter.com/inabadminton

Selain pasangan Tontowi/Liliyana, ada enam pasangan ganda campuran Indonesia yang langsung tampil di hari pertama Indonesia Masters 2019. Mereka yakni Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faisal/Gloria Widjaja, Ronald/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.

Dari enam pasangan Indonesia ini, Praveen/Melati akan langsung bertemu lawan tangguh. Mereka akan bertemu ganda muda Tiongkok, He Jiting/Du Yue yang tahun lalu meraih gelar juara di Korea Open seperti dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Semoga ganda campuran Indonesia langsung panas di hari pertama sehingga mampu tampil maksimal.

4. Indonesia targetkan satu gelar di Indonesia Masters 2019

Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Hari 1 Indonesia Masters 2019twitter.com/INABadminton

Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019. Nama-nama top seperti ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi andalan terdepan untuk bisa meraih hasil terbaik.

Meski begitu, PBSI tidak mau muluk-muluk memasang target. Karena memang, lawan-lawan yang dihadapi merupakan pemain top dunia. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti menyebut Indonesia menargetkan satu gelar dari turnamen BWF World Tour berhadiah total 350 ribu dolar ini.

“Targetnya minimal satu gelar, kalau dua ya syukur. Tahun lalu kami dapat dua gelar, maunya sih bisa pertahankan prestasi ini,” sebut Susy Susanti, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Di Indonesia Masters 2018 lalu, Indonesia berhasil meraih dua gelar lewat Anthony Ginting dan juga Marcus/Kevin. Bagaimana tahun ini? Merujuk pada penampilan terkini pemain-pemain andalan Indonesia, utamanya Marcus/Kevin yang baru saja juara dan Greysia/Apriani menjadi runner up di Malaysia Masters, ada harapan Indonesia meraih gelar.

Baca Juga: Dimulai Besok, Inilah 4 Fakta Turnamen Indonesia Masters 2019 

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya