Duo Minions, Wakil Pertama yang Lolos ke Perempat Final Hongkong Open

Semoga banyak yang nyusul!

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Hongkong Open Super Series. Ganda putra unggulan 1 ini lolos setelah mengalahkan ganda Jepang di babak 16 besar, Kamis (16/11) siang.

Seperti apa pertandingannya?

Menang rubber game lagi.

Tiket ke perempat final tidak diraih Marcus/Kevin dengan mudah. Mereka harus melakoni pertandingan rubber game (tiga set) ketat saat menghadapi ganda Jepang, Takuro Hoki/Yuo Kobayashi.

Dikutip dari Badminton.Ina, Duo Minions -julukan Marcus/Kevin- bahkan kalah 18-21 di game pertama. Baru di game kedua, Marcus/Kevin menemukan permainan terbaiknya dan menang 21-13. Di game penentuan, pasangan yang sudah memenangi lima gelar Super Series di tahun 2017 ini kembali menang 21-14.

Sebelumnya, Marcus/Kevin juga menang tiga set di R1 saat mengalahkan ganda Malaysia, Goh V Shem/teo Ee Yi, Rabu (22/11). Mereka juga kalah di game pertama dan menang di dua game berikutnya. Padahal, saat jadi juara di China Open pekan lalu, Marcus/Kevin selalu menang straigth set dari R1 hingga final.

Di perempat final kembali jumpa ganda Malaysia.

Di pertandingan perempat final yang akan dimainkan Jumat (24/11), Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan ganda Malaysia. Menurut jadwal, pasangan peringkat 1 dunia ini akan menghadapi Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong.

Ganda Malaysia tersebut lolos ke perempat final setelah mengalahkan ganda gado-gado Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Bong Heong di babak 16 besar, Kamis (23/11).

Sayang sih, perjuangan Ricky/Angga harus terhenti.

Sayangnya, sukses Marcus/Kevin tidak diikuti ganda Indonesia lainnya, yakni pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda. Langkah Angga/Ricky terhenti di babak 16 besar. Di luar dugaan, unggulan 7 ini kalah telak dari ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 9-21, 12-21.

Indonesia masih punya harapan untuk menambah wakil ganda putra di perempat final. Dua ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Rian Agung dan Berry/Hardianto yang bermain pada Kamis (23/11) malam.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya