4 Fakta Pemain Indonesia di Vietnam Open 2018

Turnamennya dimulai hari ini lho!

Setelah tampil di Kejuaraan Dunia 2018, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia akan tampil di turnamen Yonex-Sunrise Vietnam Open 2018. Turnamen BWF Tour level Super 100 ini akan digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam mulai Selasa (7/8/2018) hingga 12 Agustus 2018 mendatang.

Bila di Kejuaraan Dunia 2018, Indonesia mengirimkan pemain-pemain senior nya, di Vietnam Open 2018 giliran pemain-pemain muda yang tampil. Berikut beberapa fakta pemain Indonesia yang tampil di Vietnam Open 2018?

1. Total ada 24 pemain Indonesia yang tampil di Vietnam Open 2018

4 Fakta Pemain Indonesia di Vietnam Open 2018twitter.com/inabadminton

Indonesia melalui PP PBSI menurunkan cukup banyak pemain di Yonex-Sunrise Vietnam Open 2018. Maoritas merupakan pemain muda. Ada 27 pemain yang akan tampil di lima nomor yang di pertandingkan. Rinciannya, enam pemain di tunggal putra, tiga tunggal putri, empat ganda putra, lima ganda putri dan enam ganda campuran.

Dari enam tunggal putra yang tampil di Vietnam Open 2018, ada nama Firman Abdul Kholik. Lalu di tunggal putri ada nama Yulia Yosephin Susanti. Yang paling menarik adalah tampilnya juara Asia junior 2017, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Semoga pemain-pemain Indonesia meraih hasil terbaik di Vietnam Open 2018.

2. Ada 9,5 pemain Indonesia yang tampil di babak kualifikasi

4 Fakta Pemain Indonesia di Vietnam Open 2018twitter.com/INABadminton

Mulai Selasa (7/8/2018) hari ini, Vietnam Open 2018 akan mempertandingkan babak kualifikasi. Dari 24 pemain Indonesia, ada sembilan (9) pemain Indonesia yang harus berjuang di babak kualifikasi demi memperebutkan 'tiket tampil' ke babak utama.

Di tunggal putra ada nama Fikri Ihsandi Hadmadi, Chico Aura Dwi Wardoyo, Muhammad Bayu Pangisthu dan Gatjra Piliang Fiqihila dan di tunggal putri ada Aurum Oktavia Winata yang akan bertemu pemain India, Rituparna DAS.

Di ganda putra ada pasangan Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Fachryza Abimanyu/Andika Ramadiansyah. Sementara di ganda putri ada pasangan Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri serta pasangan 'gado-gado' Payee Lim/Rusydina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia) seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Semoga semuanya berhasil lolos ke babak utama.

Baca Juga: Pemain Bulutangkis yang Pernah Jadi Nomor 1 Dunia Selama Seminggu

3. Tiga tunggal putra Indonesia hari ini tampil di round 1

4 Fakta Pemain Indonesia di Vietnam Open 2018badmintonindonesia.org

Selain mempertandingkan babak kualifikasi, hari pertama Yonex-Sunrise Vietnam Open 2018 juga langsung mempertandingkan putaran pertama (round 1) di sektor tunggal putra. Ada tiga tunggal putra Indonesia yang akan tampil.

Firman Abdul Kholik akan menghadapi pemain Malaysia, Lim Chi Wing, Henrikho Kho Wibowo akan bertemu pemain tuan rumah, Tien Minh Nguyen dan Shesar Hiren Rhustavito bertemu pemain India, Kartikey Gulshan Kumar.

Ada harapan tunggal putra Indonesia bisa melaju jauh di Vietnam Open 2018, bahkan bisa menjadi juara. Sebab, hingga bulan Juli 2018 ini, belum ada tunggal putra Indonesia yang berhasil jadi juara turnamen BWF Tour Super 100.

4. Ganda putri muda Indonesia jadi unggulan 5

4 Fakta Pemain Indonesia di Vietnam Open 2018twitter.com/inabadminton

Dari 24 pemain Indonesia yang tampil, tidak banyak yang menjadi unggulan di Vietnam Open 2018. Hanya pasangan ganda putri, Agatha Imanuela (18 tahun)/Siti Fadia Silva Ramadhanti (19 tahun) yang menjadi unggulan kelima di sektor ganda putri seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Ganda putri yang menjadi runner-up kejuaraan Asia junior 2018 dan baru saja berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2018 ini akan bersaing dengan ganda putri dari Jepang, Thailand dan India yang yang masuk dalam unggulan. Di putaran pertama, Rabu (8/8/2018), Agatha/Siti akan menghadapi ganda Taiwan, Chang Ching-hui/yang Ching-thun.

Selain Agatha/Siti, pasangan 'gado-gado' Payee Lim/Rusydina Antardayu Riodingin juga masuk sebagai unggulan 4 di ganda campuran.

Baca Juga: 6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya