4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300

Beberapa pemain jadi unggulan dan berpeluang juara!

Mulai Rabu (21/11) hari ini hingga Minggu (25/11) mendatang, turnamen bulutangkis Syed Modi International digelar di Kota Lucknow India. Ada cukup banyak pemain Indonesia yang akan tampil di turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Mayoritas adalah pemain muda/pelapis di Pelatnas PBSI.

Namun, ada juga beberapa pemain utama yang tampil di turnamen ini. Diantaranya ganda putra pasangan Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Berikut beberapa fakta pemain-pemain Indonesia yang tampil di turnamen Syed Modi India Super 300.

1. Ada 16 pemain Indonesia yang langsung tampil di babak utama (babak 32 besar)

4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Indonesia melalui PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) mengirimkan cukup banyak pemain di turnamen ini. Dikutip dari badmintalk_com, ada 16 pemain yang akan tampil di lima sektor, yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran.

Rinciannya, di tunggal putra ada lima pemain yakni Firman Abdul Kholik, Shesar Hiren Rhustavito, Panji Ahmad Maulana, Vicky Angga Saputra dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Di tunggal putri ada Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine.

Di ganda putra ada dua pasangan yang tampil, yakni Sabar Karyaman/Frengky Wijaya dan Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto. Sementara di ganda putri ada empat pasangan, yakni Tania Oktaviani/Vania Arianti Sukoco Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Yulfira Barkah/Jauza Fahila Sugiarto.

Sementara di ganda campuran, ada tiga pasangan yakni Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko/Marsheilla Gischa Islami. Menarik ditunggu apakah pemain-pemain Indonesia bisa membawa gelar dari turnamen Syed Modi International di India ini.

2. Satu pemain tunggal putra lolos dari babak kualifikasi

4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300djarumbadminton.com

Dari 16 pemain Indonesia yang akan tampil di babak utama turnamen Syed Modi Super 300, ada satu pemain yang harus mengawali dari babak kualifikasi. Yakni tunggal putra, Vicky Angga Saputra.

Vicky sudah tampil di babak kualifikasi, Selasa (20/11/2018) kemarin. Dia langsung melahap dua pertandingan. Di pertandingan pertama, Vicky mengalahkan pemain India, Hemanth M Gowda 21-11, 21-8. Dan di final, kualifikasi, Vicky kembali menang atas pemain tuan rumah, Pratul Joshi 21-14, 21-10 dan lolos ke babak utama seperti dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Baca Juga: Perjalanan Kevin/Marcus untuk Juarai Hong Kong Open 2018

3. Debut untuk ganda putri racikan baru

4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Turnamen Syed Modi Super 300 juga dijadikan kesempatan oleh PBSI untuk menguji racikan baru di ganda putri. Dari empat ganda putri yang tampil di turnamen ini, ada satu pasangan yang baru dipasangkan. Yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri. Sebelumnya, Ni Ketut dicoba dengan Rizki Amelia dan tampil cukup bagus di Denmark Open dan Fuzhou China Open Super 750.

Selain Ni Ketut/Virni, turnamen Syed Modi seharusnya juga menjadi penampilan kedua bagi pasangan ganda campuran baru, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris setelah pekan lalu tampil di Hongkong Open. Namun, keduanya mundur dari turnamen ini untuk lebih fokus tampil ke Korea Masters Super 300, pekan depan.

4. Ada enam pemain Indonesia yang jadi unggulan

4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Peluang pemain Indonesia untuk meraih hasil bagus di turnamen Syed Modi Super 300 ini cukup terbuka. Sebab, ada enam pemain Indonesia yang masuk dalam daftar seeded (unggulan). Enam pemain unggulan itu ada di sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine diplot sebagai ungulan 6. Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan 2 di bawah ganda Denmark, Kim Astrup/Andeers Skaarup Rasmussen. Di ganda putri, pasangan Della Destiara/Rizki Amelia juga menjadi unggulan 2 di bawah ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Dan, Ni Ketut Mahadewi/Virni Putri jadi unggulan 8.

Dan di ganda campuran, ada dua pemain Indonesia yang masuk unggulan. yakni Rinov Rivaldy/Pitha Mentari yang diplot jadi unggulan empat (4). Serta pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsehilla Gischa Islami yang menjadi unggulan lima (5) seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Semoga pemain-pemain Indonesia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di turnamen Syed Modi International India Super300 ini. Badminton lovers di Indonesia tentunya menunggu kabar pemain Indonesia berhasil meraih gelar di turnamen ini. Semoga!

Baca Juga: Cerita dari 5 Juara Hong Kong Open 2018, Salah Satunya dari Indonesia

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya