Comscore Tracker

Menakjubkan! Greysia/Apriani Lolos ke Semifinal Hongkong Open 2017

Semoga yang lain bisa menyusul!

Indonesia memastikan satu wakilnya tampil di semifinal turnamen bulutangkis Hongkong Open Super Series. Satu tiket pertama tampil di semifinal itu diraih pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu setelah menang atas ganda China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan di perempat final, Jumat (24/11) siang.

Indonesia masih bisa menambah wakil ke semifinal lewat dua ganda putra yang akan bermain Jumat (24/11) malam. Bagaimana jalannya pertandingan perempat final dan peluang Greysia/Apriani semifinal? 

Kalah di game pertama, Greysia/Apriani berhasil tunjukan kualitas juara di games kedua dan ketiga.

Perjuangan Greysia/Apriani untuk lolos ke semifinal sungguh luar biasa. Dari babak 16 besar dan perempat final, pasangan non unggulan ini selalu kalah di game pertama tetapi mampu comeback di dua game berikutnya untuk menang rubber game (tiga set).

Itu juga yang terjadi di perempat final. Dikutip dari @badminton_dmrk, melawan unggulan 7 asal China, Huang Yaqiong /Yu Xiaohan, Greysia/Apriani kalah tipis di game pertama 19-21. Namun, di game kedua, Greysia/Apriani tampil ganas dan menang 21-11. Di game penentuan, ganda putri yang berasal dari Sulawesi ini kembali menang 21-16. 

Sebelumnya, di babak 16 besar, Greysia Polii/Apriani Rahayu juga mengalahkan ganda Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun lewat pertarungan rubber game yang super ketat, Kamis (23/11) malam. Dikutip dari @Badminton.Ina, Gresya/Apriani butuh 86 menit sebelum menang 25-23 di game penentuan. Sebelumnya, mereka kalah 16-21 di game pertama dan menang 24-22 di game kedua.

Di semifinal, kembali ditantang ganda China.

Di semifinal yang akan dimainkan Sabtu (25/11), Greysia Polii/Apriani Rahayu akan kembali menghadapi ganda putri China. Lawan mereka yakni pasangan Huang Dongping/Li Wenmei. Pasangan non unggulan ini melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemeto lewat permainan rubber game 15-21, 21-16, 21-13.

Dibanding Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang jadi unggulan dan tahun ini jadi juara Korea Open 2017, pasangan Huang Dongping/Li Wenmei lebih sejatinya tidak lebih berat. Keduanya masih pasangan baru. Sebelumnya, Dongping berpasangan dengan Li Yinhui dan jadi runner up German Open 2017.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya