Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300

Hari ini hadapi lawan tangguh di perempat final

Hasil cukup bagus diraih para pebulu tangkis Indonesia di turnamen bulutangkis Syed Modi International yang digelar di Kota Lucknow India. Dari 15 pemain yang tampil di round 2 yang digelar Kamis (22/11/2018) siang hingga malam, ada 12 pemain yang berhasil lolos ke perempat final.

Siapa saja pemain Indonesia yang lolos ke perempat final. Berikut "rapor penampilan" pemain Indonesia di round 2 turnamen BWF World Tour Super 300 ini juga lawan yang akan mereka hadapi di perempat final yang akan digelar Jumat (23/11/2018). 

1. Dua tunggal putra "perang saudara" di perempat final

Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300djarumbadminton.com

Ada empat tunggal putra Indonesia yang tampil di round 2. Semuanya merupakan pemain lapis dua di Pelatnas. Nah, dari empat pemain tersebut, hanya dua pemain yang berhasil lolos ke perempat final. Yakni Vicky Angga Saputra dan Chico Aura Wardoyo.

Vicky menang rubber game atas pemain tuan rumah, Gurusai Dutt 21-10, 7-21, 21-14. Lalu Chico menang dua game langsung atas pemain India, Mithun Manjunath 21-9, 21-19. Sementara Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik terhenti.

Menariknya, Vicky dan Chico harus bertemu di perempat final yang dimainkan Jumat (23/11) hari ini. Artinya, Indonesia sudah memiliki satu wakil di semifinal tunggal putra.

2. Dua tunggal putri Indonesia hadapi lawan tangguh di perempat final

Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300https://badmintonindonesia.org/app/information/default.aspx?

Dua tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Hartawan, belum menemui kesulitan di Syed Modi International. Dinar dan Ruselli lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan cukup mudah atas pemain tuan rumah. Dinar menang dua game 21-14, 21-6 atas Saili Rane. Sementara Ruselli menang 21-16, 21-18 atas Prashi Joshi.

Di perempat final, keduanya akan ditantang pemain unggulan asal Tiongkok. Dinar akan bertemu unggulan 4, Han Yue yang merupakan peraih medali perak kejuaraan dunia junior 2017. Sementara Ruselli bertemu Zhang Yiman yang merupakan unggulan kelima.

Baca Juga: Gelar ke-8, 6 Fakta Kemenangan Marcus-Kevin di Hong Kong Open 2018

3. Dua ganda putra Indonesia bertemu unggulan, Fajar/Rian bertemu penakluk Marcus/Kevin

Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300twitter.com/inabadminton

Dua ganda putra Indonesia yang tampil di Syed Modi International, Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Sabar Karyaman/Frengky Wijaya juga tidak menemui kesulitan untuk lolos ke perempat final. Fajar/Rian menang atas ganda Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Zekang 21-14, 21-12. Sementara Sabar/Frengky menang 21-12, 21-14 atas ganda India, Arjun/Shlok.

Namun, tantangan berat sudah menunggu ganda putra Indonesia di perempat final. Sabar/Frengky akan bertemu ganda Rusia unggulan 7, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Sementara Fajar/Rian akan bertemu ganda Tiongkok yang tengah 'naik daun', Han Chengkai/Zhou Haodong. 

Akhir Oktober lalu, Han/Zhou jadi juara French Open 2018 usai mengalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di final. Tentunya mereka akan menjadi lawan tangguh bagi Fajar/Rian.


 

4. Tiga ganda putri Indonesia berpeluang ke semifinal

Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300badmintonindonesia.org

Di sektor ganda putri, Indonesia menempatkan tiga pasangan di perempat final. Pasangan Tania Kusumah/Vania Sukoco memastikan lolos setelah menang cukup mudah atas ganda tuan rumah, Anto Agna/Prajakta Sawant 21-11, 21-13. Pasangan Yulfira Barkah/Jauza Sugiarto memenangi "duel saudara" dengan Ni Ketut Mahadewi/Virni Putri. Dan, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menang dua game langsung atas Dong Wenjing/Feng Yuexing 21-9, 21-13.

Di perempat final, Tania/Vania akan bertemu unggulan 4 asal India, Aswhini Ponappa/Sikki Reddy. Lalu Yulfirah/Jauza bertemu unggulan 3 asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Dan Della/Rizki bertemu ganda Tiongkok, Chen Lu/Xu Ya. meski bertemu unggulan, tetapi bila mampu bermain konsisten seperti di dua babak sebelumnya, tiga ganda putri Indonesia berpeluang lolos ke semifinal.

5. Di ganda campuran, pasangan Indonesia berpeluang ciptakan "duel saudara" di semifinal

Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300badmintonindonesia.org

Di ganda campuran, Indonesia juga memiliki tiga wakil di perempat final. Yakni pasangan Alfian Eka Prasetya/Marsheilla Gischa, RInov Rivaldy/Pitha Mentari dan Ronald/Annisa Saufika setelah ketiganya menang di babak 16 besar. Menariknya, drawing turnamen tidak mempertemukan mereka di perempat final.

Di perempat final, Ronald/Annisa yang ada di pool bawah, akan bertemu ganda India, Arjun MR/Kukkapalli Maneesha. Sedangkan Afian/Marsheilla yang ada di pool atas, akan bertemu ganda Tiongkok, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin. Sementara Rinov/Pitha akan bertemu pasangan India, Sumeeth Reddy/Pooja Dandu. Nah, bila keduanya berhasil menang, keduanya akan bertemu di semifinal.

Semoga ada banyak pemain Indonesia yang bisa lolos ke semifinal untuk memperbesar peluang meriah gelar di turnamen ini.

Baca Juga: Ini "Rapor" Pemain Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2018

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya