Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018

Turnamen nomor 3 yang paling seru

November akan menjadi bulan super sibuk bagi pebulu tangkis-pebulu tangkis top dunia. Termasuk bagi pebulu tangkis-pebulu tangkis papan atas Indonesia. Ada banyak turnamen BWF World Tour yang wajib diikuti. Dari turnamen level Super 100, hingga Super 750.

Berikut beberapa turnamen bulu tangkis di bulan November yang akan diikuti pebulu tangkis-pebulu tangkis.

1. SaarLorLux Open 2018

Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018twitter.com/inabadminton

Turnamen SaarLorLux Open 2018 yang digelar di Saarbrucken, Jerman, sudah dimulai pada Selasa (30/10/2018) lalu. Turnamen BWF Tour Super 100 ini akan berlangsung hingga Minggu (4/11/2018).

Tak banyak pemain Indonesia yang tampil di turnamen ini. Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hanya mengirimkan Fitriani di tunggal putri dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta di ganda putri. Sebenarnya, Gregoria Mariska juga akan tampil tetapi batal karena cedera pinggang. Ganda putri Anggia Shitta/Della Destiara juga walkover.

2. Macau Open 2018

Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018twitter.com/inabadminton

Di awal bulan November ini bahkan ada dua turnamen yang digelar bersamaan. Selain SaarLor Lux Open 2018, juga ada Macau Open yang juga digelar pada 30 Oktober 2018 hingga 4 November 2018. Bedanya, ada lebih banyak pemain Indonesia yang tampil di Macau Open. Meski lebih banyak pemain muda/pelapis.

Total ada 21 pemain Indonesia yang tampil di lima sektor di turnamen BWF Tur Super 300 ini. Namun, hanya ada 7 pemain yang berhasil lolos ke perempat final yang digelar Jumat (4/11/2018). Ketujuh pemain tersebut yakni Firman Abdul Kholik (tunggal putra), Lyanny Mainaky (tunggal putri), tiga ganda campuran yakni Ronald/Annisa Saufika, Akbar Buntang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Alfian Eka Prasetya/Marsheilla Gischa.

Serta dua ganda putri, Yulfirah barkah/Jauza Fadhila dan Winny Octavina/Virni Putri seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

3. Fuzhou China Open 2018

Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018twitter.com/inabadminton

Fuzhou China Open merupakan turnamen level tertinggi yang digelar di bulan November. Pemain-pemain top Indonesia akan tampil di turnamen BWF World Tour Super 750 yang digelar 6-11 November 2018 ini. Diantaranya Anthony Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Serta. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Beberapa pemain Indonesia menjadi unggulan. Seperti Ginting yang jadi unggulan 8, Marcus/Kevin jadi unggulan 1, Greysia/Apriyani jadi unggulan 4 dan Tontowi/Liliyana jadi unggulan 3. Nah, setelah pekan lalu, pemain-pemain Indonesia gagal meraih gelar di French Open 2018, ada harapan mereka bisa meraih gelar di turnamen ini. Sekembali dari Paris Senin (29/10/2018), pemain-pemain Indonesia sudah kembali berlatih Kamis (1/11/2018) kemarin seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Kalahkan Pemain Unggulan, Firman Abdul Kholik Ke QF Macau Open 2018

4. Hong Kong Open 2018

Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018twitter.com/inabadminton

Setelah dari Fuzhou China Open 2018, pemain-pemain Indonesia akan tampil turnamen Hongkong Open 2018. Hampir semua pemain yang tampil di Fuzhou Open 2018, akan berlanjut bermain di Hongkong yang digelar mulai 13 November dan berakhir 18 November 2018 seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Di Hong Kong Open 2017 lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar lewat ganda putra Marcus/Kevin. Bagaimana tahun ini? Semoga ada lebih banyak gelar yang bisa diraih pemain Indonesia.

5. Syeh Modi International Badminton Championship 2018

Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama November 2018twitter.com/inabadminton

Di pekan ketiga November, akan digelar Syeh Modi International Badminton Championship 2018. Turnamen BWF World Tour Super 300 ini akan digelar di Lucknow India.

Indonesia akan mengirimkan beberapa pemain muda/pelapis. Diantaranya Dinar Dyah Ayustine di tungal putri, Rinvo Rivaldy/Pitha Mentari di ganda campuran. Selain itu, Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga akan tampil. Turnamen ini akan menjadi pengganti bagi Fajar/Rian untuk memburu poin setelah tidak tampil di Denmark Open dan French Open 2018.

Fajar/Rian bahkan diplot sebagai unggulan kedua dibawah ganda Denamrk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sepeti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com. Semoga Fajri bisa juara ya.

Nah, itu tadi beberapa turnamen bulutangkis yang digelar selama November dan diikuti pemain Indonesia. Turnamen mana yang paling kamu tunggu hasilnya.

Baca Juga: Indonesia Bawa Satu Gelar Dari Hong Kong Open 2017

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya