Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018

Pertandingannya dimulai siang nanti

Turnamen Singapore Open 2018 hari ini akan mempertandingkan putaran kedua/round 2 alias babak 16 besar. Tujuh (7) pemain Indonesia akan tampil di round 2 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018) siang demi memperebutkan tiket ke babakperempat final.

Bagaimana peluang pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia untuk lolos ke perempat final. Berikut calon lawan pemain Indonesia di babak 16 besar Singapore Open 2018?

1. Yulia Yosephin bertemu pemain India

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018twitter.com/inabadminton

Tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto yang mejadi satu-satunya wakil di nomor tunggal putri, akan menjadi pemain pertama Indonesia yang tampil di round 2 Singapore Open, Kamis (19/7/2018). Di putaran kedua, Yulia akan menghadapi tunggal putri India, Rituparna DAS seperti dikutip dari bwfworldtour.com.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Di atas kertas, Yulia yang kini menempati ranking 90 berpeluang menang atas Rituparna yang kini berada di rangking 163 dunia. Selamat berjuang Yulia. 

2. Hadapi pemain tuan rumah, Tontowi/Liliyana waspada

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018www.redsports.sg

Ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crstal. Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan 1, seharusnya tidak mengalami kesulitan menghadapi ganda ranking 92 dunia tersebut.

Namun, Tontowi/Liliyana tidak mau terlena meski menang segalanya. Dikutip dari badmintonindonesia.org, Liliyana Natsir menyebut akan mewaspadai ganda campuran Singapura tersebut. Terlebih, mereka merupakan pasangan baru.

"Mereka itu pasangan baru, hanya kita sudah terbiasa berjumpa dengan Danny tapi bukan ini pasangannya. Harus optimis tapi kita tidak boleh lengah juga dan pelajarin lagi cari mainnya mereka.” tutup Liliyana seperti dikutip dari badmintonindonesia.org. 

3. Rinov/Pitha bertemu unggulan 5 asal Jerman

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018twitter.com/inabadminton

Ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari akan bertemu lawan tangguh di babak 16 besar. Rinov/Pitha yang tampil di Singapore Open 2018 dengan melangkah dari babak kualifikasi sebelum mendapatkan tiket lolos ke babak utama, akan menghadapi ganda Jerman unggulan 5, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich.

Menghadapi ganda campuran rangking 14 dunia tersebut tentunya akan menjadi tantangan bagi Rinov/Pitha, sang juara dunia junior 2017 yang mulai tahun ini mulai sering tampil di level senior.  Semoga Rinov/Pitha mendapatkan hasil terbaik.

4. Akbar/Winny juga bertemu ganda unggulan Jerman

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018twitter.com/inabadminton

Tidak hanya Rinov/Pitha, ganda campuran muda Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina juga bertemu lawan tangguh dari Jerman. Akbar/Winny bertemu pasangan Marvin Emil Seidel/Linda fler yang menjadi ganda campuran unggulan 6.

Ganda Jerman ini lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan ganda Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika di round 1. Semoga Akbar/Winny bisa tampil optimal dan membalaskan kekalahan seniornya.

5. Hendra/Ahsan bertemu ganda Inggris

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018twitter.com/inabadminton

Sementara di nomor ganda putra, pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu ganda Inggris, Peter Briggs/TOm Wolfenden.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Hendra Ahsan/ pernah bertemu Briggs/Wolfenden di Japan Open 2016 Kala itu, Ahsan/Hendra menang rubber game 25-27, 21-13, 24-22.

6. Ihsan Maulana bertemu pemain Malaysia

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018www.enanyang.my

Di nomor tunggal putra, satu-satunya harapan Indonesia di babak 16 besar Singapore Open 2018, Ihsan Maulana Mustofa, akan bertemu pemain Malaysia, Daren Liew. Daren lolos ke round 2 setelah mengalahkan unggulan 3 asal Hongkong, Wong Wing Ki di round 1 (18/7/2018).

Merujuk pada rangking dua pemain, Ihsan (rangking 45) dan Daren (rangking 41), pertemuan keduanya akan berlangsung ketat.   

Sebelumnya, Ihsan pernah bertemu Daren meskipun sudah terjadi tiga tahun lalu. Kala itu, Ihsan kalah 14-21, 14-21 di Polish Open 2015. Bagaimana kali ini? Semoga Ihsan bisa berbalik menang.

7. Angga/Rian berjumpa ganda Malaysia

Sudah Tahu, Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di R2 Singapore Open 2018twitter.com/INABadminton

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan berjumpa ganda Malaysia yang penampilannya tengah on fire, Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya. Secara rangking, Angga/Rian (78) kalah jauh dari ganda Malaysia rangking 47 tersebut.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Angga Pratama mengaku sudah mengevaluasi penampilan mereka di round 1, Rabu (18/7/2018) kemarin ketika mengalahkan ganda India, Inakarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura 21-16, 21-15. "“Mudah-mudah di babak dua nanti, kita mainnya bisa lebih baik lagi, lebih enak lagi dan tentunya raih kemenangan lagi," ujar Angga dikutip dari badmintonindonesia.org.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya