19 Pebulu Tangkis yang Berpeluang ke Perempat Final Hyderabad Open

Pemain-pemain Indonesia bermain bagus

Hasil bagus diraih pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia yang tampil di turnamen bulutangkis Hyderabad Open 2018 di India. Dari 23 pemain yang tampil di putaran pertama di empat nomor dan putaran kedua tunggal putra pada Rabu (5/9/2018), ada 19 pemain Indonesia yang masih berpeluang lolos ke perempat final turnamen BWF Tour level Super 100 ini. 

Hari ini, Kamis (6/9), pemain-pemain Indonesia akan tampil untuk berebut 'tiket tampil' ke perempat final. Beberapa pemain bahkan sudah memastikan lolos ke perempat final karena akan bertemu sesama pemain Indonesia. Berikut beberapa fakta menarik pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018.

1. Enam pemain unggulan di lima nomor tampil hebat

19 Pebulu Tangkis yang Berpeluang ke Perempat Final Hyderabad Opentwitter.com/INABadminton

Dari 19 pemain Indonesia yang berhasil lolos ke putaran tiga tunggal putra dan putaran dua (tunggal putri, ganda putra/putri dan ganda campuran), enam diantaranya merupakan pemain-pemain unggulan yang diunggulkan bisa meraih gelar.

Di tunggal putra, Firman Abdul Kholik yang menjadi unggulan 7, lolos ke putaran 3 usai menang atas pemain India Kartikey Kumar 21-17, 21-7. Selain Firman, ada Chico Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Rumbay dan Vicky Angga Saputra yang juga lolos. Sementara di tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine yang menjadi unggulan pertama dan Ruselli Hartawan yang menjadi unggulan kelima, juga belum menemui kesulitan. 

Dan di sektor ganda, unggulan 3 ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi lolos ke round 2 usai menang atas pemain tuan rumah, Utkarsh Arora/Vighnesh Devlekar 22-20, 21-12. Lalu di ganda putri, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva yang menjadi unggulan 3 serta Yulfira Barkah/Juaza Fadhila Sugiarto yang jadi unggulan 6, juga berhasil lolos. Dan di ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono yang bermain dengan Winny Oktavina Kandow, lolos ke round 2 setelah menang mudah atas pemain India, Nadagopal Kidambi/Sanjana Santosh 21-11, 21-10.

2. Sayangnya, 4 pemain tersingkir dan dua diantaranya pemain unggulan

19 Pebulu Tangkis yang Berpeluang ke Perempat Final Hyderabad Openbadmintonindonesia.org

Sayangnya, tidak semua pemain Indonesia bisa lolos. Empat pemain Indonesia langsung terhenti langkahnya di pertandingan putaran pertama. Ironisnya, dua pemain berstatus unggulan.

Di tunggal putra, Panji Ahmad Maulana yang menjadi unggulan 6 langsung terhenti. Panji yang mendapat bye di putaran pertama, kalah dari pemain Malaysia, Goh Giap Chin 19-21, 18-21. Sementara di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky yang menjadi unggulan kedua, juga langsung out setelah takluk dari pemain India, Rasika Raje 19-21, 15-21seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Dua pemain lainnya yang juga terhenti yakni tunggal putri Aurum Oktavia Winata yang takluk dari pemain Korea Kim Ga Eun. Serta gand putri pasangan Hediana Julimarbela/Angelica Wiratama yang dikalahkan pemain tuan rumah, Rutaparna Panda/Arathi Sara Sunil.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018

3. "Duel saudara", 2 pemain memastikan lolos ke perempat final

19 Pebulu Tangkis yang Berpeluang ke Perempat Final Hyderabad Openbadmintonindonesia.org

Laga perebutan tiket ke perempat final baru akan digelar Kamis (6/9/2018) hari ini. Kabar bagusnya, Indonesia sudah pasti memiliki dua wakil di perempat final di nomor ganda putri. Pasalnya, empat pasangan Indonesia harus saling berhadapan di round 2.

Pasangan juara Asia junior 2018, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribak Sugiarto harus melakoni "duel saudara" melawan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Sementara pasangan ganda putri yang baru dipasangkan, Dinar Dyah Ayustine/Ruselli Hartawan akan menghadapi pasangan Tania/Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Pemenang laga ini akan lolos ke perempat final. Dan, siapapun pemenangnya, Indonesia sudah memiliki dua wakil di perempat final. Semoga semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa lolos ke perempat final.

Baca Juga: Telah Diputuskan, BWF Akan Tetap Gunakan Sistem Skor 3 x 21

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya