9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017

Jangan mau kalah, ayo menang untuk Indonesia!

Sembilan setengah wakil Indonesia berhasil lolos ke babak kedua (babak 16 besar) turnamen bulutangkis Hongkong Open Super Series setelah memenangi babak pertama yang dimainkan, Rabu (22/11) siang hingga malam. Ganda putra menjadi sektor paling subur dengan meloloskan empat setengah wakil. Disusul ganda campuran dengan dua wakil, lalu ganda putri dan tunggal putra dan putri meloloskan satu wakil.

Kamis (23/11) hari ini, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia akan berupaya merebut tiket ke perempat final. Tidak akan mudah. Sebab, beberapa pemain Indonesia akan menghadapi unggulan. Bagaimana peluangnya?

Tommy Sugiarto bertemu unggulan kedua.

9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017djarumbadminton.com

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting langsung tersingkir di babak pertama. Tommy tampil hebat di babak pertama usai mengalahkan tunggal putra India, Sourabh Verma dengan skor cukup jauh, 21-15, 21-8.

Namun, di babak 16 besar, Tommy Sugiarto akan bertemu lawan tangguh. Pebulutangkis yang baru menjadi ayah ini akan menghadapi unggulan dua asal Korea, Son Wan Ho. Semoga putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini bisa lolos ke perempat final.

Bikin kejutan, tunggal putri Indonesia ladeni superstar Thailand.

9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017zimbio.com

Yulia Yosephin Susanto membuat kejutan hebat di Hongkong Open. Merangkak dari babak kualifikasi, Yulia bisa tembus ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemain berpengalaman Thailand, Nitchaon Jindapol. Pemain 21 tahun ini menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putri.

Dikutip dari @Badminton.Ina, di babak 16 besar, Yulia akan kembali menghadapi tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon. Bila dibandingkan dengan Jindapol, Intanon lebih berat.

Unggulan enam ini merupakan tunggal putri terkuat Thailand. Dia merupakan superstar bulutangkis di Thailand. Oktober lalu, dia jadi juara Denmark Open. Bahkan, Intanon sudah memastikan lolos ke Super Series Finals pada Desember nanti. Semoga Yulia bisa kembali bikin kejutan.

Berapa ganda putra Indonesia yang akan lolos ke perempat final?

9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017pbdjarum.org

Di nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan empat setengah wakil di babak 16 besar. Yakni pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Angga Pratama/Ricky Karanda, Mohamad Ahsan/Rian Agung, Berry Angriawan/Hardianto serta Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong. Hanya pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto yang gagal lolos.

Di babak 16 besar, Berry/Hardianto akan menghadapi laga sulit. Mereka bertemu unggulan enam asal Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen. Pasangan Angga/Ricky juga bertemu lawan sulit, duo Rusia berbadan kekar, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Sementara Marcus/Kevin yang kemarin dipaksa bermain rubber game oleh ganda Malaysia, kali ini ditantang ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Lalu Ahsan/Rian yang akan main di jam terakhir, bertemu ganda Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup yang mereka kalahkan di 16 besar China Open. Semoga semuanya lolos perempat final ya.

Greysia/Apriani coba ulangi sukses France Open.

9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017badmintonindonesia.org

Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan ganda China, Du Yue/Li Yinhui dua set 21-19, 21-10, Rabu (22/11) kemarin. Untuk lolos ke perempat final, Greysia/Apriani akan menghadapi ganda Korea, Chang Ye Na/Jing Kyung Eun.

Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi satu-satunya harapan di ganda putri setelah pasangan Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari kalah rubber game dari ganda Korea di round 1. Semoga Greysia/Apriani kembali menemukan penampilan keren yang membawa mereka jadi juara di French Open pada Oktober lalu.

Ganda campuran muda Indonesia hadapi juara China Open.

9,5 Pebulutangkis Indonesia Melaju ke Perempat Final Hongkong Open 2017badmintonindonesia.org

Tanpa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tidak tampil dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang tersingkir di round 1, dua ganda campuran muda Indonesia tampil hebat di Hongkong Open. Pasangan Alfian Eka Prasetya/Melati Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Widjaja berhasil lolos ke babak 16 besar.

Nah, keduanya akan kembal menghadapi tantangan berat. Dikutip dari @Badmintalk_com, Hafiz/Gloria akan bertemu salah satu unggulan juara, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan unggulan 5 asal China yang baru dipasangkan ini sudah langsung menemukan chemistry.

Mereka baru saja juara di China Open dan sebelumnya di Macau Open. Sementara Alfian/Melati yang tahun ini sudah juara di Vietnam Open Grand Prix akan bertemu ganda campuran Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan We Han.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya