3 Pemain Muda Indonesia Pulangkan Unggulan di R1 Orleans Masters

Semoga konsisten mainnya ya

Putaran pertama/round 1 turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2018 seolah menjadi 'ladang pembantaian' bagi para pemain unggulan. Merujuk data dari BWF Badminton terkait hasil pertandingan di round 1, Rabu (28/3/2018) kemarin, ada 11 pemain unggulan yang langsung out di round 1. Tiga diantaranya bahkan merupakan unggulan 1.

Hebatnya, beberapa pemain Indonesia termasuk yang mampu menciptakan kejutan. Ada tiga pemain Indonesia yang berhasil memulangkan pemain unggulan di round 1. Siapa saja?

1. Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso hentikan juara bertahan

3 Pemain Muda Indonesia Pulangkan Unggulan di R1 Orleans Mastersbadboysandgirls.com

Ganda campuran muda Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso membuat kejutan dashyat di round 1 Orleans Masters 2018. Menghadapi unggulan 1 asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich, Andika/Mychelle mampu menang rubber game dalam waktu 56 menit.

Kalah 15-21 di game pertama, Andika/Mychelle berbalik menang dengan skor sama di game kedua. Dan di game penentuan, ganda muda Indonesia ini berhasil menang dengan skor tipis 21-19.

Kemenangan Andika Ramadiansyah/Mychelle menjadi kejutan terbesar di round 1 Orleans Masters. Secara peringkat rangking dunia, Andika/Mychelle kalah jauh.

Mereka peringkat 81, sementara Mark/Isabel rangking 20 dunia, seperti dikutip Instagram @badmintalk_com. Bahkan, ganda Jerman ini merupakan juara bertahan ganda campuran Orleans Masters tahun 2017.

2. Mychelle Crhystine Bandaso/Winny Oktavina Kandow pulangkan unggulan 2 dari Rusia

3 Pemain Muda Indonesia Pulangkan Unggulan di R1 Orleans Mastersbwfbadminton.com

Kejutan yang dibuat oleh Mychelle Crhystine Bandaso di round 1 Orleans Masters 2018 bahkan tidak hanya satu, tapi dua sekaligus. Mychelle yang selain tampil di ganda campurna, juga bermain dobel di ganda putri, membuat kejutan yang tidak kalah dashyat.

Mychelle yang di nomor ganda putri berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, mampu mengalahkan ganda Rusia unggulan 2, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova. Keduanya bahkan bisa menang straight game 21-13, 21-19 dalam waktu 41 menit.

Padahal, sebagai pasangan baru, ranking Mychelle/Winny terpaut bak bumi dan langit dengan ganda Rusia tersebut. Mychelle/Winny ranking 895, sementara Anastasia Chervyakova/Olga Morozova yang merupakan juara Rusia Open 2016, berada di ranking 23 dunia.

3. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow kalahkan unggulan 7 asal Denmark

3 Pemain Muda Indonesia Pulangkan Unggulan di R1 Orleans Mastersbadmintonbladet.dk

Dan, seolah tidak mau kalah dengan Mychelle, Winny Oktavina Kandow yang juga bermain dobel di nomor ganda campuran, juga membuat kejutan keren. Winny yang berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono berhasil mengalahkan ganda campuran Denmark yan menjadi unggulan 7, Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow.

Akbar/Winny hanya butuh 32 menit untuk mengalahkan ganda Denmark tersebut dengan straight game, 21-16, 21-19. Merujuk pada ranking, Akbar/Winny kini menempati ranking 97 dunia, sementara Mikkel/Mai ranking 39 dunia. 

Semoga di round 2 yang dimainkan Kamis (29/3/2018) hari ini, pemain-pemain Indonesia bisa bermain konsisten dan lolos ke perempat final.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya