4 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di Hari Kedua China Open 2018

Jonatan Christie juga akan bermain hari ini

Turnamen bulutangkis China Open 2018 hari ini, Rabu (19/09/18) memasuki hari kedua dengan masih mempertandingkan babak 32 besar. Di hari kedua ini, sebanyak 11 pebulutangkis Indonesia akan tampil untuk meraih tiket ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 1000 (level Super Series Premier) ini. Di hari pertama kemarin, ada enam pemain Indonesia yang tampil dan lima pemain berhasil lolos ke babak berikutnya.

Bagaimana di hari kedua? Tidak akan mudah bagi pemain Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya. Pasalnya, ada beberapa pemain Indonesia yang langsung menghadapi lawan tangguh di babak 32 besar. Siapa saja?

1. Tommy Sugiarto hadapi pemain andalan tuan rumah unggulan 2

4 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di Hari Kedua China Open 2018twitter.com/inabadminton

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto langsung bertemu lawan tangguh di babak 32 besar China Open 2018. Pemain senior ini akan menghadapi pemain tuan rumah, Shi Yuqi seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Menghadapi Shi Yuqi yang menjadi unggulan 2, tentunya tidak akan mudah bagi Tommy. Toh, Tommy bukannya tidak peluang menang. Apalagi, secara head to head, kedua pemain saling mengalahkan dari dua kali pertemuan.

Bahkan, di pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2018 pada Januari lalu, Tommy menang rubber game. Tommy juga bisa menapaktilasi sukses Anthony Sinisuka Ginting yang kemarin berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Lin Dan.

Selain Tommy, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga akan bertanding hari ini. Jonatan akan menghadapi pemain Jepang, Kanta Tsuneyama. Setelah out di round 1 Japan Open 2018 pekan lalu, menarik ditunggu penampilan tunggal putra peraih medali emas perorangan Asian Games 2018 ini di China Open 2018.

2. Hendra/Ahsan hadapi juara dunia 2017

4 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di Hari Kedua China Open 2018twitter.com/inabadminton

Di nomor ganda putra, ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu ganda putra juara dunia 2017 asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Ahsan/Hendra melawan Liu Cheng/Zhang Nan yang menjadi unggulan keempat di China Open 2018.

Di Japan Open 2018 pekan lalu, Ahsan/Hendra terhenti di round 2. Juara dunia 2013 dan 2015 ini memutuskan mundur karena Ahsan sempat mengalami cedera. Seharusnya, mereka bertemu ganda Tiongkok, Li Jinhui/Liu Yuchen yang kemudian lolos ke final. Kini, Ahsan/Hendra siap tempur.

Baca Juga: R1 China Open 2018, Ginting Kalahkan Lin Dan dengan Rubber Set

3. Berry/Hardi hadapi duo Mads asal Denmark

4 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di Hari Kedua China Open 2018badmintonindonesia.org

Jadwal berat juga dihadapi ganda putra pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardi akan menghadapi ganda Denmark yang menjadi unggulan 6, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Kedua pemain pernah sekali bertemu di Hongkong Open 2017 silam. Hasilnya, Berry/Hardi kalah 17-21, 11-21 dari Duo Mads tersebut.

Nah, China Open 2018 tentunya menjadi kesempatan bagi Berry/Hardi untuk menyamakan head to head pertemuan mereka dengan ganda Denmark tersebut. Ada tiga ganda putra Indonesia lainnya yang juga bertanding di hari ini yakni pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang akan menghadapi rekan senagaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Serta pasangan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang akan bertemu unggulan 7 asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko

4. Anggia/Ni Ketut hadapi unggulan 1

4 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di Hari Kedua China Open 2018twitter.com/inabadminton

Sementara di ganda putri, hasil undian berat juga harus dilakoni pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka harus menghadapi ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang akhir pekan kemarin menjadi juara Japan Open 2018.

Anggia/Ni Ketut sudah beberapa kali bertemu Yuki/Sayaka di lapangan. Menurut data badminton_time, mereka sudah bertemu enam kali. Hasilnya, Anggia/Ni Ketut kalah head to head 2-4. Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia yang digelar awal Agustus lalu. Kala itu, Anggia/Ni Ketut kalah 17-21, 15-21.

Di hari pertama kemarin, dua ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rizki Amelia dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah berhasil lolos ke baak 16 besar. Semoga Anggia/Ni Ketut bisa membuat kejutan di pertandingan nanti.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama R1 China Open 2018

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya