Hebat, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal Thailand Open 2018

Tunggal putri masa depan Indonesia ini

Hasil hebat diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2018. Tampil enerjik di perempat final, Jumat (13/7/2018) sore, Gregoria berhasil lolos ke semifinal turnamen World Tour level Super 500 ini.

Bagaimana perjuangan Gregoria di perempat final?

1. Kalahkan tunggal putri Kanada juara PAN America 2018

Hebat, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal Thailand Open 2018twitter.com/inabadminton

Jadwal perempat final Thailand Open 2018 sejatinya terbilang berat bagi Gregoria Mariska Tunjung. Pasalnya, tunggal putri berusia 18 tahun ini harus menghadapi pemain yang secara pengalaman, jauh di atasnya. Gregoria bertemu tunggal putri terbaik Kanada, Michelle Li.

Li (26 tahun), pemain kelahiran Hongkong yang lantas membela Kanada, merupakan juara PAN America Championship 2018 atau setara dengan juara kejuaraan Asia atau Kejuaraan Eropa. Pun, di tahun 2017 lalu, Li menjadi finalis Dutch Open dan US Open serta jadi juara Peru International Challenge.

Toh, Gregoria tidak ciut nyali. Dia tampil luar biasa. Di game pertama, pebulutangkis kelahiran Wonogiri ini nyaris selalu unggul dalam perolehan poin dan akhirnya menang 21-17. Malah di game kedua, Gregoria menang dengan 'skor sadis', 21-8 untuk lolos ke semifinal, seperti dikutip dari Twitter.com/inabadminton.

2. Di semifinal hadapi pemain rangking 3 dunia

Hebat, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal Thailand Open 2018twitter.com/virendersehwag

Di semifinal Thailand Open 2018 yang dimainkan Sabtu (14/7/2018) besok, Gregoria Mariska akan bertemu lawan yang lebih berat. Dia akan menghadapi pemain rangking 2 dunia asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Pemain India yang menjadi unggulan 2 di Thailand Open 2018 ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain Malaysia, Soniia Cheah 21-17, 21-13, seperti dikutip dari Bwfworldtour.com.

Pertemuan Gregoria melawan Sindhu akan menjadi ulangan final Syed Modi International Badminton Championships 2017 di Lucknow, India. Kala itu, Gregoria menjadi runner up setelah kalah 13- 21, 14-21 dari peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut, seperti dikutip dari Bulutangkis.com.

3. Gregoria Jadi tunggal putri Indonesia yang tampil paling konsisten

Hebat, Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal Thailand Open 2018twitter.com/inabadminton

Keberhasilan lolos ke semifinal menjadi bukti bahwa Gregoria merupakan tunggal putri Indonesia yang penampilannya paling stabil. Faktanya, Gregoria menjadi tunggal putri Indonesia yang paling berhasil melangkah jauh di Thailand Open 2018.

Sebelumnya, tiga tunggal putri Indonesia yang tampil di Thailand Open 2018 'berguguran'. Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky langsung out di round 1. Sementara Dinar Dyah Ayustine terleminasi di putaran kedua.

Pekan lalu di Indonesia Open 2018, Gregoria juga berhasil melangkah paling jauh dibanding rekan-rekannya. Gregoria mampu mencapai round 2. Sementara Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine terhenti di round 1.

Semoga Gregoria tetap tampil konsisten di semifinal Thailand Open 2018 dan bisa membuat kejutan saat melawan Sindhu.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya