Sudah Tahu? Ini Lho 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2018

Turnamen nomor 3 paling ditunggu

Usai tampil habis-habisan membela negara masing-masing di kejuaran beregu Piala Thomas Uber 2018, pebulutangkis-pebulutangkis top dunia akan kembali tampil di turnamen perorangan. Ada beberapa turnamen bulutangkis bergengsi yang digelar di bulan Juni 2018.

Pemain-pemain top Indonesia juga akan tampil, meski tidak di semua turnamen akan diikuti dengan pertimbangan recovery pemain usai tampil di Piala Thomas/Uber 2018 dan juga level turnamen. Berikut beberapa turnamen bulutangkis di bulan Juni 2018.

1. US Open 2018 (Amerika Serikat Terbuka)

Sudah Tahu? Ini Lho 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2018www.xinhuanet.com

Turnamen level World Tour Super 300 ini akan digelar di Fullerton, Amerika Serikat mulai 12 Juni hingga 17 Juni 2018. Dari daftar seeded yang dimunculkan di laman resmi turnamen, tidak ada nama pemain Indonesia. Artinya, pemain-pemain top Indonesia memang tidak akan tampil di turnamen ini.

Meski begitu, ada beberapa pemain top dunia yang akan berpartisipasi di turnamen ini. Di nomor tunggal putra ada Lin Dan (China) dan Sameer Verma (India) yang menjadi unggulan teratas. Lalu di tunggal putri ada Beiwen Zhang (Amerika) Serikat) dan Sayako Sato (Jepang).

Menariknya, Thailand mengirimkan cukup banyak pemain di US Open 2018. Ada 7 pemain Thailand yang merupakan alumni tim Piala Thomas 2018 yang masuk seeded di tunggal putra dan ganda putra. Diantaranya Khosit Phetpradab dan ganda Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

2. Canada Open 2018 (Kanada Terbuka)

Sudah Tahu? Ini Lho 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2018www.swissopen.com

Setelah turnamen US Open, beberapa pebulutangkis-pebulutangkis dunia akan tampil di Canada Open 2018. Turnamen level BWF Tour Super 100 ini akan digelar di Calgary, Kanada mulai 19 Juni hingga 24 Juni 2018. Tidak ada pemain Indonesia yang akan tampil di turnamen ini.

Di daftar unggulan teratas, ada beberapa nama terkenal seperti Sameer Verma (India) di tunggal putra dan Michelle Li (Kanada) di tunggal putri. Lalu, ganda putri Jepang yang tengah 'naik daun', Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) serta Lu Kai yang akan bermain dengan pasangan barunya, Chen Lu (China) di ganda campuran seperti dikutip dari bwfbadminton.com.

3. Malaysia Open 2018 (Malaysia Terbuka)

Sudah Tahu? Ini Lho 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2018Twitter.com/inabadminton

Dan, turnamen bulutangkis di bulan Juni akan ditutup oleh Malaysia Open 2018 yang akan digelar pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018. Dengan berstatus BWF World Tour Super 750, pebulutangkis-pebulutangkis top dunia bakal tampil di Malaysia Open 2018. Termasuk pebulutangkis Indonesia.

Dikutip dari badminton.ina, beberapa pemain Indonesia yang akan tampil di Malaysia Open 2018 yakni Jonatan Christie dan Atnhony Sinisuka Ginting di tunggal putra, lalu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. Di ganda putra, Indonesia mengirimkan hampir ganda terbaik yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bahkan, Angga Pratama dan RIcky Karanda yang sempat dipisah diawal tahun, akan comeback berpasangan di turnamen ini. Sementara di ganda putri ada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan di ganda campuran diantaranya ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Melati Daeva.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya