Comscore Tracker

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500

#ANGPOIN Jonatan dan Ginting gak masuk squad!

Tanggal 26 hingga 31 Maret 2018 lalu, para punggawa PBSI berlaga di India Open Super 500. Dihelat di kota New Delhi, kejuaraan ini termasuk salah satu yang bergengsi dan diikuti oleh pemain-pemain kelas dunia.

PBSI sebagai induk olahraga tepok bulu ini kabarnya akan mengirimkan beberapa atlet ke ajang tersebut. Namun atlet-atlet bintang seperti duo Minnions, tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tak masuk dalam squad ke India karena akan difokuskan pada kejuaraan All England yang akan dilaksanakan pada 6 hingga 10 Maret.

Lantas siapa saja yang akan dikirim ke India nanti. Ini daftar lengkapnya!

1. Tunggal putra

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500instagram.com/badminton.ina

Di sektor tunggal putra, skuad Indonesia akan diwakili oleh pemain non pelatnas yakni Tommy Sugiarto dan Yehezkiel Fritz Mainaky. Tahun lalu, Tommy diketahui hanya sampai babak kedua karena harus menghentikan pertandingan di tengah laga akibat cidera.

Bagaimana kans Tommy di tahun ini? Mari doakan saja yang terbaik untuk Tommy.

2. Tunggal putri

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500badmintonindonesia.org

Di tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Lyanny Alessandra Mainaky dan Yulia Yosephin Susanto. Setali uang dengan Tommy, tahun lalu Lyanny yang jadi wakil Indonesia hanya mampu berjuang hingga babak kedua. Lyanny dikalahkan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis di Awal Tahun 2019

3. Ganda Putra

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500badmintonindonesia.org

Di sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi dan pasangan gado-gado Indonesia Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin. Di kejuaraan ini, duo Minnions yang jadi juara tahun lalu harus absen karena akan difokuskan pada kejuaraan dengan grade lebih tinggi.

4. Ganda putri

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500instagram.com/badminton.ina

Sementara itu, di sektor ganda putri Indonesia diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda. Pasangan Grey/Apri diharapkan mampu tampil maksimal di kejuaraan ini, mengingat mereka adalah juara tahun lalu.

5. Ganda campuran

Daftar Lengkap Wakil Indonesia di India Open Super 500badmintonindonesia.org

Sementara itu, di sektor ganda campuran ada pasangan baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

Sebagai pasangan baru, Owi/Winny diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Begitu juga dengan PRaven/Melati yang tahun lalu berhasil keluar sebagai runner-up.

Itulah beberapa nama atlet Indonesia yang berlaga di India Open Super 500 pada akhir Maret mendatang. Mari doakan para atlet ini mampu mencetak prestasi tinggi untuk Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Liliyana Natsir, Atlet Bulu Tangkis Kebanggaan Indonesia

Indra Prastha Photo Community Writer Indra Prastha

Pecandu senja, pengaduk jenang dan penggila kopi sachet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You