Comscore Tracker

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!

Petarung yang bikin bangga nama Indonesia, nih

Seni bela diri Mixed Martial Arts (MMA) saat ini sedang ramai-ramainya dibahas. Seni bela diri yang mengombinasikan dua atau lebih seni bela diri yang ada ini bertarung di atas arena bernama oktagon. Kombinasi teknik kuncian, bantingan, pukulan, maupun tendangan, menjadikan MMA menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

MMA memiliki berbagai macam turnamen internasional, sebut saja nama-nama seperti UFC, Bellator MMA, ONE Championship, Cage Warriors, dan Road Fighting Championship. Berbagai peserta dari berbagai benua berlomba-lomba untuk memperebutkan gelar juara di masing-masing kelas yang tersedia.

Tak lupa, ada petarung asal Indonesia yang juga bertarung di ajang internasional yang membanggakan bagi kita. Nah, berikut ini ada enam petarung asal Indonesia yang berlaga di ajang MMA tingkat internasional. Penasaran? Simak, yuk!

1. Sunoto 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!instagram.com/sunotomma

Sunoto berlaga di ONE Championship yang memulai debutnya di tahun 2015. Pria kelahiran Jawa Tengah ini sudah mencicipi banyak seni bela diri seperti jiu-jitsu tradisional Jepang dan Taekwondo.

Sunoto sudah menggemari seni bela diri sejak ia masih kecil. Sunoto yang memiliki julukan di dunia MMA yaitu The Terminator saat ini memiliki rekor 12 kali menang dan 7 kali kalah.

2. Priscilla Hertati Lumbangaol 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!https://www.instagram.com/hertatilg

Wanita dengan darah Batak ini mulai debut di ONE Championship pada tahun 2017. Ia lahir di Dolok Sanggul, Sumatera Utara. Priscilla menguasai seni bela diri wushu dan kickboxing.

Priscilla bertarung di kelas atomweight dengan berat rata-rata 52,2 kilogram. Wanita kelahiran 32 tahun yang lalu ini memiliki julukan Thathi.

3. Riski Umar 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!https://www.instagram.com/riskikingkongs

Riski Umar lahir di pulau Ternate, Maluku Utara. Ia merupakan seorang atlet MMA yang juga berlaga di ONE Championship di kelas flyweight.

Riski Umar diketahui mengasah kemampuan MMA-nya dengan bergabung dengan Tiger Muay Thai di Thailand. Petarung dengan julukan King Kong ini memiliki rekor kemenangan 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Baca Juga: Membanggakan! 3 Fighter Sumut Raih Kemenangan di MMA Onepride

4. Adrian Mattheis 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!https://www.instagram.com/adrian_mattheis

Adrian Mattheis lahir di Ternate, Maluku Utara. Ia memulai debut MMA profesionalnya dengan mengikuti ONE Championship pada tahun 2016.

Petarung yang memiliki julukan Papua Badboy ini berlaga di kelas strawweight dengan rata-rata berat 52 kilogram. Saat ini, ia memiliki rekor kemenangan 9 kali menang dan 5 kali kalah.

5. Anthony Engelen 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!https://www.instagram.com/anthonyengelen

Meskipun lahir dan besar di negara Belanda, nyatanya Anthony Engelen tetap tak lupa dengan darah Indonesia yang mengalir di nadinya. Ia debut secara profesional di turnamen MMA dalam negeri yaitu Syena MMA Championship.

Ia kemudian mencatat debut profesional yang sempurna dan menjadi juara Indonesia Fighting Championship divisi Lightweight. Pencapaian ini membawanya ke sebuah kontrak dari ONE Championship pada tahun 2015.

Di mana ia sejak saat itu tampil dalam berbagai laga dan menghadapi serangkaian lawan kuat, menjadikannya salah satu atlet bintang terbesar Indonesia. Petarung berdarah Manado yang berjulukan The Archangel ini memiliki rekor 8 kali kemenangan dan 7 kali kekalahan.

6. Stefer Rahardian 

6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!https://www.instagram.com/stefer_rahardian

Stefer Rahardian mulai dikenal secara luas setelah mengikuti ajang ONE Championship di tahun 2016. Kala itu ia memenangi pertarungan perdananya menghadapi Yotha Hutagalung.

Petarung yang berlaga di kelas flyweight ini memiliki julukan The Lion. Saat ini setelah bergabung dengan ONE Championship, ia memiliki rekor kemenangan 9 kali dan kekalahan sebanyak 4 kali.

 

Nah, itulah tadi keenam petarung asal Indonesia yang berlaga di kancah internasional. Dari keenam petarung tadi, kira-kira manakah yang jadi favorit kalian?

Baca Juga: Debut di Ring MMA, 10 Potret Macho dan Karismatik Randy Pangalila 

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya