Comscore Tracker

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2

PSMS kini miliki total 25 pemain untuk musim 2020

Medan, IDN Times - Lima amunisi baru PSMS Medan akhirnya diperkenalkan di sekretariat tim, Selasa (18/2). Kelima pemain ini adalah Azka Fauzi (eks Persita), Agung Prasetyo (eks Semen Padang), Risky Novriansyah (eks Babel United), Ikhwani Hasanuddin (eks Persiraja Banda Aceh), dan Sutanto Tan (eks PSIM Yogyakarta).

Dengan resmi bergabungnya 5 pemain ini, PSMS kini total memiliki 25 pemain. Tiga pemain sebelumnya sudah dikontrak justru didepak lebih dulu, seperti Adi Irawan, Richard Turnip, dan Donny Dio Hasibuan.

Sejenak, mari melihat profil singkat kelima pemain yang baru disahkan PSMS!

1. Azka Fauzi, penyerang kelahiran Bandung eks Persita

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2Azka Fauzi (IDN.Times/Istimewa)

Azka Fauzi mampu beroperasi sebagai penyerang sayap kiri dan kanan, apalagi sebagai ujung tombak. Dia punya kecepatan. Namun sayang, performanya musim lalu tidak bagus. Pemain kelahiran Bandung 24 tahun silam ini tak sekali pun main saat membela Persita musim 2019.

2. Agung Prasetyo jadi rekrutan yang paling ditunggu

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2instagram/agungpras22

Dari kelima pemain yang direkrut, tentu nama Agung Prasetyo jadi terdepan. Selain putra daerah, Agung juga datang dengan label pemain Liga 1 karena sebelumnya membela Semen Padang.

Ditambah lagi, bek berusia 27 tahun ini merupakan eks pemain Timnas Indonesia pada medio 2015 lalu.

"Saat ini tak ada eks Liga 1, saya sekarang hijau (PSMS)," kata Agung usai diperkenalkan manajemen.

Baca Juga: Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS Medan

3. Risky Novriansyah sebelumnya membela Babel United

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2Penyerang PSMS Risky Novriansyah saat berduel dengan kiper Gumarang pada uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). (IDN.Times/Istimewa)

Penyerang kelahiran Pangkal Pinang ini datang untuk mengisi pos lini depan yang sebelumnya sudah diisi Ari Hermawan hingga Annanias dan Azka Fauzi. Dari semuanya, Risky jelas punya jam terbang lebih karena pernah membela sejumlah tim Tanah Air.

Pemain berusia 30 tahun ini pernah membela PSS, Semen Padang, hingga Babel United musim lalu. Namun kendala fisiknya jadi sorotan usai jalani debut di PSMS pada laga uji coba kemarin.

4. Ikhwani Hasanuddin pemain paling dibutuhkan PSMS membantu pertahanan

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2Pemain PSMS Medan (Dok. IDN Times)

Lima pemain anyar yang didatangkan PSMS musim ini, termasuk Ikhwani Hasanuddin. Bek kanan eks Persiraja ini jelas pemain yang dibutuhkan PSMS mengingat stok pemain di posisi tersebut sangat minim.

Bisa jadi, satu tempat di tim inti bakal jadi miliknya. Hal tersebut sudah mulai terlihat saat Ikhwani kerap jadi starter di sejumlah uji coba. Dia cepat menyisir dari kanan, lalu kuat membantu pertahanan.

5. Sutanto Tan semakin perkuat lini tengah PSMS

Baru Saja Dikontrak, Ini 5 Pemain Baru PSMS untuk Arungi Liga 2Sutanto Tan saat memberi keterangan usai latihan bersama PSMS di Medan, Kamis (13/2). (IDN.Times/Hasudungan)

Sutanto Tan didatangkan PSMS untuk menyeimbangkan lini tengah. Sebagai gelandang, pemain kelahiran Riau ini bertekad ingin mempersembahkan permainan terbaiknya untuk PSMS.

"Sepak bola perlu waktu. Saya dan teman-teman-teman harus fokus, kerja sama untuk membawa PSMS naik ke Liga 1," ungkap dia.

Baca Juga: Stamina Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah Jadi Sorotan Pelatih PSMS

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya