71 Atlet Cilik Lolos Audisi Final Umum Bulu Tangkis 2019 Tahap III

Mereka menjalani tes fisik dan eliminasi hari ini

Kudus, IDN Times - Sebanyak 71 atlet cilik yang mengikuti Audisi Final Umum Bulu Tangkis Djarum 2019 lolos ke tahap eliminasi IV. Mereka akan melakukan tes fisik dan bertanding sekali lagi demi masuk tahap karantina selama satu pekan. Tahap eliminasi IV akan dilakukan pada Jumat (22/11).

"Pada eliminasi II sebelumnya, terjaring 87 atlet cilik yang lolos masuk tahap eliminasi III. Pada hari kedua ini (tahap eliminasi III), tantangan berat harus dilalui seluruh peserta karena menjalani dua eliminasi sekaligus, yakni pada siang dan juga sore hari," kata Manager Tim PB Djarum Fung Permadi di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/11).

1. Perjuangan berat 71 peserta yang lolos

71 Atlet Cilik Lolos Audisi Final Umum Bulu Tangkis 2019 Tahap IIIIDN Times/ Helmi Shemi

Pada Kamis pagi, ratusan atlet cilik dari berbagai penjuru Indonesia ini bertanding full games alias 21 poin sampai selesai dengan dipantau tim pelatih PB Djarum. Sore harinya, mereka kembali bertanding sehingga terjaring 71 atlet cilik di Eliminasi III.
 
"Kami berusaha sebisa mungkin, memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka. Sebagai tim penilai, dari penampilan maupun perjuangan mereka, kami apresiasi dan juga kami loloskan ke tahap selanjutnya untuk besok," kata Fung.
 
Pemantauan secara langsung terhadap para calon peraih Beasiswa Bulutangkis ini dipimpin langsung oleh Manager Tim PB Djarum Fung Permadi bersama jajaran pelatih, yakni Andreas Adityawarman, Reni, Nimas Rani Wijayanti, Engga Setiawan, Bandar Sigit, Fung Permadi, Ajib Kurniawan, Sulaiman, Ellen Angelina, Juniar Setioko Tenggono, Maria Elfira Christina, Ferry, Ali Yuli, Wahyu Hartanto, Rusmanto Djoko Semaun, dan Hastomo Arbi.

2. Tidak boleh berpuas diri, tantangan berat menanti hari ini

71 Atlet Cilik Lolos Audisi Final Umum Bulu Tangkis 2019 Tahap IIITawa dan tangis peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2019 (IDN Times/Shemi)

Fung mengatakan, para peserta yang lolos eliminasi di hari kedua ini tidak boleh berpuas diri karena mereka harus kembali membuktikan kemampuan dan bakat yang dimiliki pada hari terakhir Final Audisi Umum 2019 besok.
 
Para peserta terlebih dulu menjalani tes fisik melalui beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter, selama terdengar suara beep yang sudah direkam.
 
"Selanjutnya, pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani satu kali pertandingan lagi yang menjadi acuan penilaian tim pelatih PB Djarum pada Eliminasi IV," papar Fung.

3. Tahap terakhir sebelum karantina

71 Atlet Cilik Lolos Audisi Final Umum Bulu Tangkis 2019 Tahap IIITawa dan tangis peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2019 (IDN Times/Shemi)

Eliminasi IV di hari terakhir Final Audisi Umum 2019 ini juga menjadi pembuka tahap Karantina. Peserta yang lolos di Eliminasi IV berhak mengikuti fase karantina yang akan digelar selama satu pekan mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu. Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulu tangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini.

Melalui program Beasiswa Bulu tangkis oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, setiap peserta yang bergabung dengan PB Djarum tidak dikenakan biaya sepeser pun selama masa pembinaan.
 
"PB Djarum memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet mulai dari asrama, pemenuhan gizi standar atlet, peralatan hingga perlengkapan bertanding. Para atlet juga diberikan kesempatan mengikuti kejuaraan bulu tangkis di dalam dan luar negeri," ujar Fung.

Baca Juga: Melihat Asrama PB Djarum, Tempat Bernaung Calon Bintang Bulu Tangkis

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya