[BREAKING] PPKM Turun Level, Pemerintah Uji Coba Liga 1

Suporter dilarang nonton di stadion

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola Liga 1 yang akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021. Pertandingan akan dilakukan di Provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan.

"Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mal dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi juga akan digunakan," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021).

Terkait dengan pelaksanaan pembukaan Liga 1, Luhut meminta para suporter tidak datang ke stadion atau nonton bareng. "Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," ujar Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) ini.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo memutuskan menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah, salah satunya di Jabodetabek. Penurunan level itu akan dilakukan pada 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021.

"Untuk pulau Jawa dan Bali wilayah aglomerasi, Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kabupaten/kota lainnya sudah bisa berada pada level 3 mulai 24 Agustus 2021," ujar Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Akhirnya, Polisi Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Berlangsung

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya