Comscore Tracker

Juarai Kejuaraan Atletik U-20 di Filandia, Muhammad Zohri Panen Pujian

Ia menjadi pelari Indonesia pertama yang menang di ajang ini

Jakarta, IDN Times - Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri sukses menyedot perhatian setelah dirinya memenangi Kejuaraan Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7).

Zohri yang baru berusia 18 tahun menyabet medali emas dari nomor bergengsi 100 meter dengan waktu 10,18 detik. Ia mengalahkan dua pelari Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencatatkan waktu 10,22 detik.

Ucapan selamat pun berdatangan. Tak hanya dari para atlet, tapi juga dari warganet dan bahkan sejumlah menteri ikut memberikan selamat kepadanya. Dari mana saja ucapan selamat itu mengalir?

1. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi: Proud of You Zohri!

Kabar kemenangan Zohri di Kejuaraan Atletik U-20 ternyata sampai ke telinga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Melalui akun Twitternya, menteri Retno menyatakan kebanggannya terhadap prestasi yang diraih Zohri.

2. Ucapan selamat dari Kemenpora

Selain Menteri Luar Negeri, ucapan selamat juga datang dari Kemenpora. Melalui akun Twitternya, Kemenpora mengucapkan selamat kepada Zohri. Kemenpora juga meminta warga terus mendukung para atlet yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018

3. Pujian dari dunia luar

Kemenangan Zohri di Kejuaraan Atletik U-20 juga mendapatkan apresiasi dari Federasi Atletik Internasional (IAAF). Mereka menyebut kemenangan ini akan menjadi momen bersejarah bagi Zohri dan Indonesia. Sebab ini Zohri adalah pelari Indonesia pertama yang memenangi Kejuaraan Atletik U20. Hebat, ya!

Baca Juga: 3 Hal Tentang Muhammad Zohri, The Flash Indonesia Juara Atletik Dunia

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You