Perolehan Medali Asian Games, Indonesia Dibayangi Korut 

Ayo Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Hingga hari ketujuh gelaran Asian Games 2018, tim Indonesia berada di urutan kelima dalam perebutan medali. Namun, tuan rumah harus mewaspadai Korea Utara.  

Indonesia berada di lima besar bersama China, Jepang, Korea Selatan, Iran.  

 

1. Korut bayangi Indonesia

Perolehan Medali Asian Games, Indonesia Dibayangi Korut ANTARA FOTO/INASGOC/Helmi Afandi

Hingga Sabtu pagi (25/8), Indonesia masih berada di urutan kelima--tertinggal tiga emas dari Iran yang pada Jumat memperoleh dua emas tambahan. 

Di bawah Indonesia, ada Korut yang kini naik ke posisi keenam menggeser Thailand. Korut berhasil menambah dua emas menjadi delapan emas.  

Indonesia bisa terancam digeser Korut jika tak ada tambahan medali. Saat ini, selisih emas Indonesia dengan Korut hanya tinggal satu emas. 

Indonesia berhasil menambah satu emas pada Jumat melalui cabang dayung di kelas ringan delapan putra sehingga total menjadi 9 emas. 

 

2. Thailand tergeser karena tak ada tambahan medali

Perolehan Medali Asian Games, Indonesia Dibayangi Korut Penyerahan medali emas di Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Eka Nickmatulhuda)

Tim Thailand yang sempat membayangi Indonesia, harus turun dua peringkat setelah pada Jumat tak mendapatkan tambahan medali emas. Posisi negara ini tergeser Korut dan Chinese Taipei, demikian dikutip dari situs Antara

 

3. China mendominasi perolehan medali

Perolehan Medali Asian Games, Indonesia Dibayangi Korut ANTARA FOTO/INASGOC/M Risyal Hidayat

Di perhelatan Asian Games 2018, kontingen China makin mendominasi perolehan medali. Pada Jumat, negeri Tirai Bambu ini berhasil menambah 11 emas sehingga mengoleksi medali total 66 emas, 46 perak dan 27 perunggu. Sementara negeri Matahari Terbit menambah empat emas sehingga total meraih 29 emas, 31 perak dan 43 perunggu. 

Posisi Jepang kini mulai terancam oleh Korea Selatan yang berhasil menambah tujuh emas, sehingga yang semula jarak keduanya 9 emas, terpangkas menjadi hanya enam emas. 

Berikut perolehan medali Asian Games hingga Sabtu pagi: 
 

Perolehan Medali Asian Games, Indonesia Dibayangi Korut Perolehan medali Asian Games Sabtu pagi, 25/8 (ANTARA)

Baca Juga: Luis Milla: Wasit Tidak Punya Hati, Tak Pantas di Asian Games!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya