Piala AFF 2018: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran Thailand

Indonesia belum pernah menang di Stadion Rajamangala

Jakarta, IDN Times - Tim Nasional Indonesia akan menantang Thailand dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam ini. 

Ini akan menjadi duel menentukan bagi timnas. Sebab mereka wajib menang untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. 

1. Waspadai para pemain blasteran Thailand

Piala AFF 2018: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran ThailandPSSI

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan para pemainnya, khususnya pemain belakang, perlu mewaspadai pergerakan tiga pemain blasteran lawan, yakni Kevin Deeromram, Mika Chunuonsee, dan Philip Roller. Bima memprediksi ketiganya akan menjadi tulang punggung Thailand. 

Selain itu Bima Sakti juga memberikan perhatian lebih pada pemain depan Thailand, Adisak Karisorn, yang mencetak enam gol saat melawan Timor Leste. Adisak perlu diwaspadai tidak hanya karena ketajamannya di lini depan, tapi juga karena pergerakannya yang kerap membingungkan. "Dia sangat berbahaya," kata Bima Sakti seperti dikutip dari Antara, Sabtu (17/11). 

Baca Juga: Ditekuk Singapura 0-1, Bima Sakti Ubah Strategi Timnas Indonesia

2. Timnas belum pernah menang di Stadion Rajamangala

Piala AFF 2018: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran ThailandPSSI

Bima Sakti mengatakan, selain akan menghadapi tim yang tangguh, para pemain timnas juga akan mendapatkan tekanan di Stadion Rajamangala. Sebab ribuan pendukung Thailand dipastikan akan menyesaki stadion tersebut. Dan, kata Bima Sakti, Indonesia belum pernah sekalipun meraih kemenangan di stadion ini. Meski begitu ia tetap optimistis di laga ini. "Kami akan menghancurkan mitos itu," katanya. 

3. Indonesia masih tertahan di peringkat dua klasemen

Piala AFF 2018: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran ThailandPSSI

Saat ini Indonesia masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Karena itu, untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan wajin mencuri tiga poin dari Thailand.

Baca Juga: 4 Fakta Timnas Thailand yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Piala AFF

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya