Ramai Gambar UFO di Langit Rusia Saat Piala Dunia, Ini Faktanya

Beneran UFO bukan ya?

Jakarta, IDN Times – Warga Rusia dihebohkan dengan benda langit yang muncul pada Minggu (17/6) dini hari pukul 00.45 waktu setempat. Benda apakah yang ada di langit Rusia itu? Berikut faktanya.

1. Benda langit yang disebut sebagai UFO 

Benda langit itu memiliki bentuk oval yang menyerupai ikan pari atau ubur-ubur. Orang-orang di seluruh Rusia mengambil gambar dan mengunggah ke media sosial objek langit yang memukau tersebut. Dalam postingan warga Rusia di Instagram, mereka menambahkan tagar #нло atau UFO.

2. Sayangnya itu bukan UFO tapi roket Soyuz 

Bagi mereka yang menjadi penggemar atau pencari alien tampaknya harus kecewa. Sebab, setelah dicek, objek langit tersebut bukan UFO yang ditumpangi alien. Menurut pejabat antariksa Rusia, objek itu di langit itu berasal dari peluncuran roket Soyuz-2.1.B dari situs peluncuran uji Plesetsk.

Roket dengan satelit Glonass-M itu meluncur pukul 12.45 waktu Moskow pada Minggu, (17/6) yang merupakan sistem navigasi satelit global Rusia sendiri. Pejabat militer Rusia mengatakan roket telah dikirim ke orbit target dengan aman.

Satelit itu akan bergabung dengan kelompok Sistem Satelit Navigasi Global (GLONASS) Rusia, yang saat ini memiliki total 25 objek, salah satunya saat ini sedang menjalani tes penerbangan.

3. Melintasi stadion lokasi diselenggarakannya Piala Dunia 

Jejak roket itu melintas di atas stadion Nizhny Novgorod, tempat diselenggarakannya beberapa pertandingan Piala Dunia. Beberapa pertandingan yang diadakan di di Nizhny Novgorod adalah Swedia vs Korea Selatan (18/6), Argentina vs Kroasia (21/6), Inggris vs Panama (24/6) dan Swiss vs Kosta Rika (27/6).

Topik:

Berita Terkini Lainnya