Comscore Tracker

Lebarkan Sayap Bisnis, Pemilik Man City Beli Klub Kasta Ketiga China

Pemilik Manchester City ingin memasuki pasar China

Pemillik Manchester City di bawah naungan City Football Group (CFG), telah secara resmi mengakuisisi klub kasta ketiga di Negeri Tirai Bambu (20/2/2019). City Football Group mengonfirmasi telah mengakuisisi klub Sichuan Jiuniu FC yang berada di Chengdu, Sichuan. Pembelian Sichuan Jiuniu diklaim sebagai salah satu upaya City Fooball Group untuk mulai memasuki pasar di China.

1. City Football Group tidak mengakuisisi Sichuan Jiuniu secara penuh

Lebarkan Sayap Bisnis, Pemilik Man City Beli Klub Kasta Ketiga Chinaskysports.com

City Football Group sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengakuisisi Sichuan Jiuniu. City Football Group mengaku tidak mengakuisisi Sichuan Jiuniu secara penuh karena proses pembelian ini dilakukan bersama 2 perusahaan besar lainnya. Kedua perusahaan yang dimaksud adalah China Sports Capital dan UBTECH yang merupakan perusahaan di bidang robotik.

Baca Juga: Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Resmi Bergabung dengan Klub China

2. CEO Manchester City klaim bahwa China memiliki potensi yang bagus

Lebarkan Sayap Bisnis, Pemilik Man City Beli Klub Kasta Ketiga Chinanews.cgtn.com

Ferran Soriano selaku CEO dari Manchester City, mengaku jika China memiliki segudang potensi di masa yang akan datang. Pembelian yang dilakukan City Football Group ini menurutnya memiliki tujuan untuk masuk ke dalam pasar sepakbola di China yang terus tumbuh dengan pesat. Soriano juga ingin memperkuat klub Sichuan Jiuniu menggunakan seluruh pengalaman dan cara kerja yang dimiliki City Football Group.

"Kami sangat percaya dengan masa depan dunia sepakbola di China. Kami membuat komitmen jangka panjang dan berkelanjutan untuk mengembangkan klub Sichuan Jiuniu dan mendidik talenta pesepakbola di China," ujar Soriano.

3. Sichuan Jiuniu jadi klub ketujuh di bawah naungan City Football Group

Lebarkan Sayap Bisnis, Pemilik Man City Beli Klub Kasta Ketiga Chinanews.sap.com

Sichuan Jiuniu sendiri bukanlah klub pertama yang berhasil jatuh di bawah naungan City Football Group. Sebelumnya, City Football Group pernah mengakuisisi klub-klub yang berasal dari lima negara yang berbeda-beda. Klub-klub tersebut adalah Melbourne City FC (Australia), New York City FC (Amerika Serikat), Club Atletico Torque (Uruguay), Girona FC (Spanyol) dan Yokohama F.Marinos (Jepang) termasuk Manchester City (Inggris) sendiri.

Baca Juga: Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Luneng

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 14:30:05

Progress: 767.353 dari 813.350 TPS (94.34475%)

Just For You