Comscore Tracker

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masa

Pele pahlawan Brazil dalam Piala Dunia

Legenda sepak bola asal Brazil, Edson Arantes do Nascimento, atau yang lebih dikenal dengan Pele mengatakan bawa antara Messi dan Ronaldo yang terbaik adalah Ronaldo.

Selain mengatakan bahwa Ronaldo lebih dari Messi, Pele juga berujar bahwa pemain terbaik sepanjang masa adalah dirinya. Pele memang pemain luar biasa dengan telah mencetak lebih dari 1.000 gol sepanjang kariernya.

1. Messi dan Ronaldo mendominasi Ballon d'Or

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masafoxsportsasia.com

Messi dan Ronaldo sudah sering bersaing di lapangan atau dalam meraih gelar individu. Dalam penghargaan Ballon d'Or selama 12 edisi Ronaldo dan Messi selalu bersaing dominasi keduanya sempat terhentikan oleh Luka Modric di tahun 2018. 

Persaingan meraih Ballon d'Or selama lebih dari satu dekade telah memunculkan persaingan ketat untuk Ronaldo dan Messi. Messi telah memenangi 6 kali unggul dari Ronaldo yang memenangi 5 kali.

2. Statsitik Messi dan Ronaldo musim ini

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masaskysports.com

Di musim ini keduanya masih menampilkan performa yang hebat. Ronaldo yang sudah berumur 35 tahun masih tetap lincah memainkan bola musim ini Ronaldo telah mencetak 25 gol dan memberi empat assist dari 32 penampilannya. Sementara itu Lionel Messi juga masih jago dalam urusan mencetak gol Messi musim ini telah mencetak 24 gol dan memberi 16 assist dari 31 penampilannya.

Baca Juga: 10 Kiper dengan Market Value Tertinggi di Dunia, Oblak Ungguli Alisson

3. Pele telah memenangkan tiga gelar Piala Dunia

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masaskysports.com

Legenda sepak bola Brazil, Pele talah akrab dengan gelar juara Piala Dunia selama kariernya Pele telah memenangi tiga gelar Piala Dunia bersama Brazil. Pencapaian individu Pele juga luar biasa Pele talah mencetak 1.281 gol selama karienya menjadi pemain bola.

4. Menurut Pele, Ronaldo lebih hebat dari Messi

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masaskysports.com

Dilansir dari Sky Sports dalam sebuah wawancara dengan kanal Youtube Pilhado, Pele mengatakan bahwa diantara Messi dan Ronaldo yang terhebat adalah Ronaldo. "Saat ini saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pemain paling konsisten di luar sana, tetapi anda tidak bisa melupakan Messi."

5. Pele menganggap dirinya terbaik sepanjang masa

Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masagoal.com

Lalu dalam wawancara dengan kanal Youtube Pilhado, Pele ketika ditanya apakah lebih hebat dari Messi dan Ronaldo, Pele berujar dia yang paling hebat. Berikut perkataan Pele yang dilansir dari Sky Sports.

"Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Aku sudah berkali-kali ditanya."

"Kita tidak boleh melupakan Zico dan Ronaldinho. Orang selalu berbicara tentang pemain Eropa seperti (Franz) Beckenbauer dan (Johan) Cruyff."

"Ini bukan kesalahan saya, tapi saya pikir saya lebih baik daripada mereka semua. Hanya akan ada satu Pele. Tidak akan ada orang lain seperti saya."

Perbandingan Ronaldo dan Messi memang selalu muncul, tapi menurut legenda Brazil, Pele dirinya lebih hebat dari mereka berdua.

Baca Juga: Tak Ada Ronaldo, Ini 10 Pemain dengan Market Value Tertinggi di Dunia

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya