Comscore Tracker

[BREAKING] Alex Rins Bawa Suzuki Juara Pertama Kali di MotoGP 2020 

Alex Rins berhasil jadi juara di MotoGP Aragon 

Jakarta, IDN Times - Tim Suzuki Ecstar akhirnya berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang MotoGP 2020. Tampil pada seri ke-10, tepatnya pada MotoGP Aragon 2020, Alex Rins berhasil menjadi yang tercepat pada balapan yang digelar di Sirkuit MotorLand, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Nama Alex Rins memang tak diperhitungkan sejak sesi latihan dan kualifikasi kemarin. Sebab, dia harus memulai balapan di posisi ke-10.

Sedangkan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mendominasi sejak sesi latihan sempat diunggulkan jadi pemenang. Terlebih, dia memulai balapan di posisi terdepan.

Memulai balapan di pole position ternyata tak menjamin Quartararo langsung memimpin jalannya balapan. Usai berduel dan hampir menyerempet Maverick Vinales (monster Yamaha), dia langsung berada di posisi kedua sampai lap pertama selesai.

Kondisi tersebut bertahan hingga lap-lap selanjutnya, di mana Vinales mampu memimpin jalannya balapan. Sedangkan, Quartararo terus merosot posisinya mulai dari kelima sampai akhirnya terperosok ke posisi 16 usai mengalami beberapa insiden yang hampir membuatnya kelaur dari lomba.

Tak banyak perubahan posisi ini terjadi Sampai akhirnya pertarungan sengit terjadi ketika balapan tinggal menyisakan 10 lap lagi. Vinales yang posisinya harus diambil alih oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar), merosot ke posisi tiga usai dilewati Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Tak berlangsung lama, Vinales pun terlibat dalam aksi saling susul dengan Alex Marquez (Repsol Honda). kolega Valentino Rossi ini pun kembali harus turun posisinya, karena kembali dilewati oleh adik Marc Marquez ini.

Pertarungan seru kembali terjadi di lima lap jelang finish. Alex kembali menunjukkan dirinya merupakan pembalap potensial dengan merangsek ke posisi kedua. Dia berhasil melewati Joan Mir yang turun satu strip di bawah Alex.

Hal itu ternyata membuat pembalap asal Spanyol itu semakin tak terbendung. Dia mulai mendekati Alex Rins yang berada di urutan pertama. Padahal sebelumnya pembalap Suzuki itu sempat unggul hampir satu detik dari pembalap yang paling dekat dengannya.

Alex Marquez terus berusaha mengejar Alex Rins hingga lap terakhir. Namun sayang usahanya gagal, sehingga balapan MotoGP Aragon 2020 ini dimenangkan oleh pembalap dari Suzuki Ecstar.

Baca Juga: Catat! Jadwal MotoGP Aragon 2020 yang Digelar Akhir Pekan Ini

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya