Atletico Madrid vs AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara Grup

Atletico bersaing ketat dengan Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Liga Champions 2018/2019 bakal menyajikan pertarungan sengit antara tim di Grup A. Bagaimana tidak, Atletico Madrid akan bentrok dengan tim tangguh asal Prancis, AS Monaco, di Estadio Wanda Metropolitano pada Kamis dini hari nanti(29/11). Laga tersebut bisa disebut jadi penentu Los Colchoneros lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Memang, Atletico kini tengah bersaing ketat di posisi puncak klasemen sementara dengan pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund. Mereka masih kalah selisih gol atas Dortmund yang memimpin klasemen dengan 9 poin dan lebih produktif dalam urusan menceploskan gol.

1. Atletico berhasil pangkas poin dengan Borussia Dortmund

Atletico Madrid vs  AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara Grupinstagram.com/atleticodemadrid

Sebelumnya, tim besutan Diego Simeone berhasil memperkecil jarak poin karena mampu mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0. Itu jadi modal berharga untuk menghadapi Monaco dini hari nanti.

Laga nanti bagi AS Monaco sendiri memang tak berpengaruh banyak lantaran mereka sudah dipastikan tersingkir di kompetisi antarklub elite di Benua Eropa ini. Hal itu tentu memunculkan gelagat bahwa laga tak akan berjalan menarik.

Baca Juga: Preview Atletico Madrid Vs Barcelona, Duel Perebutan Tahta La Liga

2. AS Monaco akan melawan dengan sengit

Atletico Madrid vs  AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara GrupTwitter/@AS_Monaco

Walau begitu, Les Rouge et Blanc tak mungkin mengalah begitu saja. Mereka diprediksi akan tampil spartan kala beraksi di hadapan pendukung sang tamu. Apalagi, keangkeran markas Atletico barang tentu akan dijadikan motivasi bagi AS Manaco untuk ditaklukkan.

3. Bertandang ke markas Atletico Madrid tidak mudah

Atletico Madrid vs  AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara GrupTwitter/@AS_Monaco

Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengungkapkan bahwa ini pertama kali baginya datang ke Estadio Wanda Metropolitano. Menurutnya, laga nanti tak akan berjalan mudah bagi Monaco.

"Besok saya akan menghadapi Atletico dan kami tahu apa yang harus kami atasi dengan mereka. Mereka memberikan segalanya di depan suporter di rumahnya." Kata Henry.

4. AS Monaco cari kemenangan untuk obat pelipur lara

Atletico Madrid vs  AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara GrupTwitter/@AC_Monaco

Jika dalam laga nanti akhirnya AS Monaco bisa meraih poin penuh, maka itu akan sedikit mengobati kesedihan karena gagal lolos fase grup. Paling tidak, kemenangan atas Atletico Madrid bisa membuat mereka tetap memiliki kebanggaan.

5. Prakiraan pemain Atletico Madrid vs AS Monaco

Atletico Madrid vs  AS Monaco: Tuan Rumah Kejar Status Juara Grupdreamnewshub.com

Atletico Madrid: Jan Oblak; Filipe Luis, Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez; Koke, Saul Niguez, Angel Correa, Rodri; Antoine Griezmann, Diego Costa.

AS Monaco: Diego Benaglio; Jemerson, Ronael Pierre-Gabriel, Andrea Raggi, Benjamin Henrichs; Youri Tielemans, Youssef Ait Bennasser, Aleksandr Golovin, Nacer Chadli; Sofiane Diop, Radamel Falcao.

Baca Juga: AS Monaco Kalah Telak, Mimpi Buruk Thierry Henry Masih Berlanjut

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya